Diduga Hanya Janji...Politik !? Ketua RW 04 Tanah Merah Bersama Warga Tagih Janji ke Komisi C DPRD Surabaya

  • Senin, 18-September-2023 (18:08) HukRim supereditor

    SURABAYA || Infopol.news - Hanya janji politik, lelah sudah bertahun tahun menunggu tidak terealisasinya pembangunan gedung Serba guna dan gedung balai RW 04 Tanah Merah, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya. Ketua RW 04 Sutikno didampingi LPMK berserta warga penuhi undangan Komisi C DPRD kota Surabaya untuk menagih janji dan membahas pembangunan diwilayah Tanah Merah khususnya RW 04 ( Gedung Serba Guna dan Gedung Balai RW ) yang sudah bertahun-tahun lamanya tidak terealisasi, Jum’at (15/9/23).

    Dalam gedung rapat komisi C DPRD kota Surabaya, rapat dipimpin oleh Baktiono, BA, SS dan anggota lainnya yakni ; Abdul Ghoni Muklas Ni'am, S.Pd.I Aning Rahmawati, ST., Sukadar, SH., Elok Cahyani, ST dan juga staf lainnya. Dan juga hadir Biro Hukum Pemkot, Bapeda Litbang, BPKAD, di hadir oleh Lurah Tananah Kali Kedinding dan Camat Kenjeran, Lurah gading dan Camat Tambak Sari.

    Ketua RW 04 bahkan sudah berupaya membuat proposal 4 kali ditahun 2017 - 2023 dan sudah beberapa kali mendatangi undangan di DPRD kota Surabaya, yang diketuai Ir.H.Armuji,SH., dan Dinas Bapeko Eri Cahyadi. Bahkan Hj. Tri Rismaharini, M.T. atau yang akrab disapa Bu Risma yang menjabat sebagai Wali Kota Surabaya pada 28 September 2010 hingga 28 September 2015 dan 17 Februari 2016 hingga 23 Desember 2020. Turut tinjau langsung ke lapangan objek yang dimaksud Kunjungan Eri Cahyadi, S.T., M.T. WaliKota Surabaya 30 Mei 2023 di Tanah Merah RW 04 Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran.

    Dalam kunjungan tersebut juga didampingi oleh Anggoro Himawan Lurah Tanah Kali Kedinding dan Yuri Widarko, S.H. Camat Kenjeran. Melalui kunjungan Walikota Surabaya Eri Cahyadi di wilayah Tanah Merah RW 04, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran beliau menjanjikan akan membangun gedung serba guna dan Balai RW. 04 Tanah Merah. Pimpinan rapat Komisi C DPRD Kota Surabaya Baktiono pun menanyakan ke pihak Kelurahan Tanah Kali Kedinding untuk mengecek kebenaran apakah terdapat tanah aset Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk di fungsikan gedung serbaguna itu.

    Lurah Tanah Kali Kedinding Anggoro Himawan menyatakan adanya tanah aset pemerintahan kota Surabaya. Dan Yuri Widarko, Camat Kenjeran mengamini. Pimpinan rapat Baktiono akhirnya menyatakan bahwa kalau memang terdapat aset Pemkot di wilayah tersebut. Kita anggarkan tahun 2024 nanti akan bisa di bangun gedung serbaguna dan juga dilengkapi dengan gedung balai RW.

    “Akan kita anggarkan tahun 2024 untuk pembangunan gedung serbaguna ini yang sekaligus di fungsikan balai RW,” tutur Baktiono selaku pimpinan rapat komisi C.

    "Lelah mas Sudah bertahun-tahun lamanya Semenjak tahun 2017 hingga sekarang 2023 belum terealisasinya pembangunan gedung serba guna. Dan kami sudah 4 kali buat proposal dan sudah 4 kali juga kami dipanggil di Pemkot dan dibapeko", tutur Sutikno Ketua RW 04 Tanah Merah keawak media selepas rapat.

    "Sempat juga diukur ukur oleh dinas terkait dan juga disaksikan Bu Risma waktu survsi dilokasi ", tambahnya.

    Dari salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya berceloteh " janji janji tok rek, wayahe pemilu ae di rangkul wes mari Yo wes lali " celotehan bahasa Suroboyoan. ( Janji janji aja rek, waktunya pemilu aja kita dibutuhkan selesai ya Uda lupa ). (Har)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi