Polres Jombang Salurkan Zakat Fitrah Kepada Duafa dan Difabel

  • Jumat, 05-April-2024 (18:43) Polres supereditor

    POLRES JOMBANG || Infopol.news - Polres Jombang bagikan 348 paket zakat dengan total 4.499 Kg beras ke masyarakat. Ratusan paket zakat fitrah ini terkumpul dari 866 personel Polri dan ASN Polres Jombang. Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, pengumpulan zakat fitrah dari 866 personel dan ASN polres terkumpul sebanyak Rp 39.041.000. Uang tunai tersebut kemudian dibelikan beras sebanyak 2.499 Kg.

    Dari total beras itu kemudian dikemas menjadi 348 paket beras zakat. Sebanyak 15 kantong berisi masing-masing 100 Kg beras untuk diberikan kepada Panti Asuhan dan 333 kantong berisi masing-masing 3 Kg beras dibagikan ke masyarakat.

    "Polres Jombang menyalurkan Zakat Fitrah yang terkumpul dari 866 Personil Polri dan ASN Polres Jombang beserta keluarganya kepada Panti Asuhan, Masyarakat yang membutuhkan dan Kaum Difabel," ujarnya, Jumat (05/04/24).

    Dikatakan Kapolres, zakat fitrah yang dikeluarkan tersebut merupakan wujud ketaatan atas kewajiban keimanan terhadap Tuhan. Dia berharap, zakat yang disalurkan ini bermanfaat bagi penerimanya dan menjadi berkah untuk semua.

    "Penyaluran Zakat Fitrah merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Polres Jombang menjelang Hari Raya Idul Fitri, untuk Zakat Fitrah tahun ini juga mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," kata AKBP Eko Bagus Riyadi.

    Koordinator pengumpulan zakat fitrah Polres Jombang yang juga Kabag SDM Kompol Achmad Chairuddin menyampaikan zakat fitrah terkumpul dari keluarga besar Polres Jombang yang diwujudkan berupa beras sebanyak 348 kantong. Meliputi 100 Kg beras sebanyak 15 kantong dan 3 Kg beras sebantak 333 kantong. "penyaluran zakat fitrah ditujukan kepada masyarakat yang berhak menerima di sekitar Mapolres Jombang," pungkasnya. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi