Jelang Ramadhan, 2 Ton Beras SPHP Digelontorkan Saat Operasi Pasar di Jombang

  • Rabu, 28-Februari-2024 (16:14) Polres supereditor

    POLRES JOMBANG || Infopol.news - Tim Satgas Pangan Kabupaten Jombang melakukan operasi pasar untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan. Tidak tanggung-tanggung, 2 ton beras SPHP (stabilisasi Patokan Harga Pasar) digelontorkan dalam operasi pasar tersebut. Operasi pasar kali ini melibatkan Tim Satgas Pangan yang diikuti Disdagrin Kabupaten Jombang dan Satreskrim Polres Jombang. Operasi pasar digelar di Pasar Pon pada Rabu (28/02/24).

    Kanit II Satreskrim Polres Jombang Ipda Raihan Argya mengatakan, operasi pasar dilakukan sejak pukul 08.00-09.00 WIB. Dalam waktu satu jam itu, barang kebutuhan pokok yang disediakan ludes terbeli masyarakat.

    "Kegiatan Pasar Murah dilaksanakan di Pasar Pon Jombang dengan menjual kebutuan pokok penting jenis Beras SPHP sebanyak 2 Ton," ujarnya.

    Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Kasat Reskrim AKP Sukaca mengatakan, Tim Satgas Pangan menggelontorkan 2 ton beras SPHP dalam operasi pasar untuk mengatasi kenaikan harga jelang Ramadhan. Meski ada kenaikan, ia memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di Jombang masih aman.

    "Untuk kegiatan operasi pasar didapati sebagian besar kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga seperti Ayam Broiler, Telur Ayam, Cabe, Beras, dan sebagainya. Namun stok masih aman dan mencukupi," ucapnya.

    Untuk beras SPHP yang disediakan, lanjut Sukaca, dijual dalam bentuk kemasan 5 Kg. Dimana setiap 1 Kg dibandrol Rp 10.900.

    "Dalam pembelian beras SPHP setiap konsumen dibatasi pembelian sebanyak 10 Kg," pungkasnya. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi