Gelar patroli Kesehatan, Sidokkes Polres Jombang Cek Kesehatan Personel Polri yang Mengamankan Pemilu

  • Jumat, 16-Februari-2024 (14:35) Polres supereditor

    POLRES JOMBANG || Infopol.news - Guna memastikan kondisi kesehatan yang melaksanakan pengamanan Pemilihan Umum 2024, Sidokkes Polres Jombang menggelar patroli kesehatan dengan memberikan pelayanan dan pengecekan kesehatan bagi anggota Polri yang melaksanakan pengamanan Pemilu. Pemeriksaan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasidokkes Polres Jombang Penata Tri Asmorowati. Pemeriksaan meliputi pemeriksaan tekanan darah serta pemberian multivitamin.

    Menurut Penata Tri Asmorowati, selain memeriksa kondisi tekanan darah, pihaknya juga menampung keluhan kesehatan dari personel yang terlibat pengamanan Pemilu 2024.

    “Selain cek kesehatan, kami berikan juga bekal kesehatan, berupa vitamin dan obat obatan penting lainnya,” jelasnya.

    Adapun sasaran Patroli Kesehatan kali ini adalah Polsek, Kecamatan, Balai Desa serta Tempat Pemungutan suara (TPS). Patroli kesehatan tersebut dilaksanakan selama anggota bertugas mengamankan Pemungutan suara di TPS.

    Menariknya tidak hanya anggota Polri saja yang dilayani pemeriksaan kesehatan. Namun, ada juga dari pihak TNI, Linmas, KPPS serta Pengawas Pemilu.

    “Padatnya rutinitas dalam pengamanan TPS tentu menguras stamina fisik. Karenanya bagi anggota yang ada penurunan stamina atau mendadak sakit, segera kami periksa untuk diberi vitamin maupun obat,” katanya.

    Upaya itu, menurut Penata Tri Asmorowati sebagai wujud kepedulian Polri, di bidang kesehatan bagi anggota pengamanan agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, minim anggota atau petugas yang mengalami sakit saat menjalankan tugas.

    Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan tim kesehatan disiapkan dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Mantab Brata yang digelar kepolisian saat ini.

    “Kami menyadari begitu beratnya tugas yang diemban personel dilapangan dan petugas penyelenggara di TPS. Jadi kita mensupport agar kesehatan mereka ini tetap prima sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” pungkasnya. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi