Ketua FKDM Jombang Serukan Jaga Kondusivitas

  • Jumat, 16-Februari-2024 (14:32) Polres supereditor

    POLRES JOMBANG || Infopol.news - Pesta demokrasi bangsa Indonesia melalui Pemilihan Umum tahun 2024 telah terselenggara disetiap wilayah. Dalam pelaksanaan Pemilu ini mestinya ada pihak yang menang dan pihak yang kalah sehingga perlu disikapi dengan bijak. Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) kabupaten Jombang, KH. Mustain Hasan menanggapi hasil Pemilu yang telah terselenggara kemarin yang bertujuan untuk menyalurkan aspirasi dan hak suara kita di tiap - tiap TPS yang ada di wilayah.

    "Pemilu sudah selesai, kita semua sudah menyalurkan aspirasi kita melalui pemungutan suara di TPS dan tinggal menunggu hasil dari KPU." Ujar Mustain.

    Disamping itu, pengasuh pondok pesantren Darul Ulum Kepuhdoko ini juga berpendapat pada pelaksanaan Pemilu ini tentu terdapat pihak yang kalah dan yang menang.

    "Bagi yang menang kami berharap jangan besar hati, merasa itu kemenangannya sendiri, kita harus menyadari kemenangan itu adalah kemenangan bangsa Indonesia dan kemenangan masyarakat kabupaten Jombang." Jelasnya.

    Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau kepada pihak yang kalah dalam kontestasi Pemilu untuk tetap bersabar dan menerima kekalahan dengan lapang dada.

    "Bagi yang kalah kami berharap tidak sakit hati, dan tidak rendah hati, ini adalah sebuah proses siklus lima tahunan yang mesti terjadi " Tambahnya.

    Menyikapi hal tersebut, ia mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan demi mempertahankan kondusivitas.

    "Yang penting mari kita rukun, menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan antara teman, tetangga, handai taulan sehingga dengan demikian situasi masyarakat kita tetap kondusif." Pungkasnya. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi