Aksi Simpatik Polisi, Upaya Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas di Jombang

  • Kamis, 18-Januari-2024 (12:36) Polres supereditor

    POLRES JOMBANG || Infopol.news - Satlantas Polres Jombang terus berupaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Salah satunya dengan memberikan imbauan langsung ke para pengendara di jalan. Imbauan diberikan oleh anggota polisi lalu lintas (polantas) di Simpang Empat Jalan Hayam Wuruk pagi tadi pukul 08.00 WIB. Setiap lampu traffic light menyala merah, sejumlah anggota Polantas langsung turun ke jalan sembari membentangkan spanduk berisi imbauan keselamatan lalu lintas.

    Tidak hanya itu, petugas juga membagikan brosur yang berbunyi (Santun dan tertib di jalan wujudkan Kamseltibcarlantas yang anam dan nyaman) kepada para pengguna jalan yang berhenti saat lampu merah menyala. Salah seorang anggota juga memberikan edukasi melalui pengeras suara.

    Selain anggota Satlantas Polres Jombang, aksi simpatik ini juga melibatkan personil Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPT PPD) Jombang dan pihak Jasa Raharja.

    "Kita memberikan brosur tentang keselamatan berlalu lintas. Memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat Jombang yang sedang berkendara," kata Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Kasat Lantas AKP Nur Arifin, Kamis (18/01/24).

    AKP Arifin mengatakan, aksi simpatik yang ia lakukan bersama stakeholder terkait, untuk mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Jombang. Oleh karena itu, aksi yang ia lakukan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib lagi saat berkendara.

    "Kami memberikan himbauan utamakan keselamatan kepada para pengendara kendaraan. Tujuannya agar menumbuhkan rasa tertib berlalu lintas kepada masyarakat Jombang," pungkasnya. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi