Pemilik Perusahaan PT. Satrio Aneka Logam Telah Memenuhi Panggilan Polda Jatim Terkait Dumping Sisa Limbah B3 di Sekeliling Pabrik

  • Selasa, 13-September-2022 (09:51) HukRim supereditor

    MOJOKERTO | Infopol.news - Pemilik perusahaan PT. Satrio Aneka Logam yang berlokasi di Desa Pandansili, Wonorejo, Kec. Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Pada hari Senin 12 september 2022 telah memenuhi Panggilan di tim 3 tipidter Polda Jatim terkait dugaan membuang limbah dijadikan tanggul penahan (Dumping) di sekeliling belakang Pabriknya yang berdekatan dengan lahan persawahan warga setempat yang diberitakan oleh awak media Infopol.news sebelumnya yang berjudul "SISA LIMBAH B3 SLAG ALUMUNIUM DIDUGA DIBUAT DUMPING BELAKANG SEKELILING PABRIK".

    Ratusan Abu sisa pengelolahan aluminium dalam kemasan karung limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) Slag Alumunium dijadikan tanggul penahan (Dumping) di sekeliling belakang pabrik. Limbah berupa sisa abu Alumunium yang dijadikan material penahan saluran air (Dumping) tersebut, berada di Desa Pandansili, Wonorejo, Kec. Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

    PT. Satrio Aneka Logam memproduksi alumunium batangan yang menghasilkan produksi berupa peralatan rumah tangga, seperti panci, wajan dan lainnya tersebut sudah berdiri sejak tahun 1998 dengan pemilik perusahaan tersebut yakni Abah Sukari.

    Pada saat klarifikasi hal tersebut waktu itu menurut orang dalam perusahaan tersebut awak media Infopol.news difitnah mendapatkan/menerima uang sebesar Rp.200 juta, Saat awak media Infopol.news menanyakan hal tersebut, pemilik perusahaan PT. Satrio Aneka logam tersebut mengatakan,

    "sampean itu ngomong opo toh mas sing ngomong iku sopo, Saya di panggil di polda mas sekarang saya berada di ruangan unit 3, maaf mas saya tidak pernah ngomong begitu" Cetus Sukari menepis perkataan tersebut melalui via telpon handphone selular. Senin , (12/9/22).

    Saat awak media akan mengkonfirmasi atas fitnah tersebut, pemilik perusahaan Abah Sukari mengatakan, "saya masih sakit dan kesini saya kuat-kuatkan mas habis operasi, saya gak pernah ngomong begitu apalagi anak buah saya, saya sudah keluar dari polda perjalanan pulang dan maaf mas saya tidak bisa menemui sampean" Pungkasnya. (Tim/Red)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi