Tingkatkan Kemampuan, Kapolres Mojokerto Kota Latihan Menembak Bersama Pejabat Utama

  • Senin, 06-Juni-2022 (23:32) Polres supereditor

    POLRES MOJOKERTO KOTA | Infopol.news – Dalam rangka Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Personel dalam menggunakan senjata api, Kapolres Mojokerto Kota bersama Pejabat Utama menggelar latihan menembak di Lapangan Jagratara, Jalan Raya Kemlagi Nomor 371 Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Senin , (06/06/22) Sore.

    Kapolres Mojokerto  Kota AKBP. Rofiq Ripto Himawan mengatakan, kegiatan latihan menembak ini bersama pejabat utama dan didampingi instruktur menembak untuk mengasah kemampuan dengan berbagai teknik dan cara menembak yang benar.

    “Saya ingin peningkatan kemampuan terhadap individu-individu Polri yang berdinas di wilayah hukum Polres Mojokerto benar-benar dilakukan secara detail, dan yang merencanakan proses peningkatan kemampuan itu dari unit-unit terkecil yang dari bawah, itu saya minta betul-betul tereksekusi” Ucap AKBP. Rofiq.

    Keahlian dalam menembak merupakan bagian dari keprofesionalan jajaran kepolisian dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat di lapangan, dan juga untuk meningkatkan pengendalian diri saat menggunakan senjata api agar sesuai dengan protap dan aturan yang berlaku.

    ”Harapan saya setiap personel Polri harus profesional dalam menggunakan senjata api, sekaligus betul-betul paham kapan saatnya senjata itu digunakan, polisi yang profesional adalah polisi yang paham dengan SOP dalam menjalankan tugas, serta paham dalam menggunakan senjata, sehingga penggunaan senjata itu betul-betul tepat dan sesuai dengan keadaan ancaman yang datang,” Tambah AKBP. Rofiq.

    Sementara itu, Kasi humas Polres Mojokerto Kota mengatakan, “pelaksanaan pelatihan menembak ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali, dan kali ini Kapolres Mojokerto Kota didampingi Kabagops Kompol. Maryoko, Kabaglog AKP. Nurudin, Kasat Reskrim AKP. Rizki Santoso, Kapolsek Kemlagi AKP. Sugeng, Rekanan Tim Menembak, dan didampingi Instruktur Tembak Polres Mojokerto Kota.” Sebut IPTU. MK. Umam (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi