Pelantikan dan Sumpah Janji KPPS Se-Kecamatan Gubeng

  • Jumat, 26-Januari-2024 (21:06) Info Layanan supereditor

    SURABAYA || Infopol.news - KPU Kota Surabaya melantik 57.169 anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) secara serentak seKecamatan Gubeng Kamis, (25/01/24). Pelantikan anggota KPPS yang di pimpin oleh Camat Gubeng Eko Kurniawan Purnomo, diselenggarakan di halaman sekolah SMKN 5 Surabaya, di Jalan Dharmahusada.

    “Ini momennya adalah pelantikan KPPS, salah satu tahapan persiapan Pemilu tanggal 14 (Februari 2024), Pilpres, Pileg, sama DPD. Jadi ini merupakan satu tahapan, di mana 2600 orang KPPS yang kita lantik. Karena banyak orang kita laksanakan di lapangan, karena hal-hal terkait itu sudah disampaikan PPS maupun PPK, nanti tinggal tahapan selanjutnya,” kata Eko.

    Usai dilaksanakan pelantikan, lanjut Eko, para anggota KPPS nanti akan menerima pelatihan sebagai salah satu tahapan penyelenggaraan pemungutan suara di Pemilu 2024. Pada kesempatan tersebut, Eko berpesan agar para anggota KPPS betul-betul menjaga kesehatan agar peristiwa di tahun 2019 tidak terulang lagi. Banyak anggota KPPS yang tumbang bahkan hingga meninggal.

    Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Gubeng Surabaya, Hariyanto mengungkapkan, sebanyak 2625 orang anggota KPPS yang dilantik kesemuanya berasal dari tiap-tiap Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Gubeng. Selain dinyatakan terverifikasi dan diberikan SK (Surat Ketetapan), para anggota KPPS ini juga diikat dengan pakta integritas melalui sumpah dan janji.

    “Di mana harapan kita bersama, semoga teman-teman KPPS itu bisa melaksanakan tugas dan amanahnya dengan konsekuen, dengan penuh integritas yang bisa melahirkan Pemilu ini yang berkualitas, adil, jujur, dan mampu melahirkan pemimpin yang betul-betul idaman rakyat. Di samping penyelenggara Pemilu, integrasi itu muncullah sesuai judul atau adagium,” tukasnya. (Har)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi