Polda Jatim Dan Jajaran Serentak Bagi Sembako

  • Selasa, 21-April-2020 (16:15) Polda Jatim redaktur

    Pembagian Sembako ke Masyarakat Tidak Mampu Polri Bersama TNI

    Surabaya,  Infopol.news ||  Saat Pendemi Covid-19 diawal Ramadhan tahun 2020 Polda Jatim bersama TNI bagi-bagi  bingkisan berupa sembako kepada warga Surabaya yang tidak mampu. Bagi-bagi sembako dilaksanakan serentak di Jajaran Polda Jatim. Selasa. (21/4/20) 

    2.100 Paket yang diserahkan ke Pusdik Brimob Watukosek, Pusdik Gasum Porong masing masing 100 Paket. SPN Polda Jatim 146 paket sedangkan yang diserahkan ke anggota terlibat operasi Aman Nusa antara lain Ditsamapta, Satbrimob dan Ditpolair masing masing 20 paket. TNI Kodam V Brawijaya dan Marinir masing-masing 33 paket. Masing masing 10 paket buat BPBD dan Dinkes. 

    Selain itu ada 9 Polsek antara lain Polsek Gayungan, Jambangan, Tenggilis, Wonocolo, Wonokromo, Karangpilang, Dukuh Pakis masing-masing 79 sedangkan Gubeng dan  Rungkut 78 Paket. 

    Dan sembako itu di distribusikan oleh masing masing Polsek ke Panti Asuhan, Tukang Parkir, Petugas Kebersihan, Pemulung, Penjaga Lintasan Rek Kereta Api, Tukang Becak, Ojek On Line, Sopir Angkot. 

    Sedangkan peket sembako dibagikan dilingkungan Polda Jatim antara lain petugas parkir Polda Jatim 30 Paket, pegawai Kantin Pujasera 20 paket, PHL Polda Jatim 815 paket, Takmir Masjid Arif Nurul Huda 20 paket dan petugas kebersihan polda Jatim 60 paket. 

    Paket semabako itu sebagai rasa peduli dari Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Timur dan Kapolda Jatim di masa pandemi covid-19 dan dalam rangka menjelang bulan Ramadhan tahun 2020. 

    Sebelum pelaksanaan pendistribusian Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan "bahwa nantinya selain menyerahkan sembako juga diberi himbauan untuk tetap tinggal dirumah, selalu menggunakan masker dan harus tetap menjaga kebersihan serta selalu mencuci tangan." ungkapnya

    Selain itu Kapolda Jatim menambahkan bahwa tidak lama lagi Surabaya Raya, sebagian Kabupaten Sidoarjo dan sebagian Kabupaten Gresik akan dibelakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Mengingat Surabaya, Sidoarjo dan Gresik korban Covid-19 semakin hari semakin bertambah. Untuk itu pembagian sembako ini nantinya akan sedikit membantu untuk warga diawal bulan Ramadhan dimasa pandemi covid-19 selama tinggal dirumah.(*bay)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi