KOMPOL BOBBY ADIMAS CP, SIK., SOSOK PERWIRA BERJIWA SOSIAL TINGGI

  • Rabu, 02-September-2020 (21:12) Nasional editor

    Kompol Bobby Adimas CP , SIK., merupakan sosok perwira yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal ini dibuktikan disela kesibukannya sebagai peserta didik sespimmen Polri angkatan 60 ia menyempatkan melakukan bakti sosial di salah satu panti asuhan di Ketintang Surabaya.

    Dalam kesempatan tersebut Bobby juga memberikan pemahaman tugas dan kewajiban anggota Polri kepada anak-anak yatim piatu yakni memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu Bobby juga menyampaikan etika kemasyarakatan yang dijunjung Polri berupa, sikap moral yang senantiasa memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menegakkan hukum, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia. Tentu saja, pesan –pesan yang disampaikan menggunakan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti oleh anak-anak.

    Selain memberikan pemahaman tentang tugas dan kewajiban anggota polri, kepada anak –anak yatim piatu tersebut, Bobby juga mensosialisasikan anjuran pemerintah terkait pandemi corona yakni menaati protokol kesehatan covid-19. Yakni saling menjaga jarak, memakai masker dengan benar saat beraktivitas di luar ruangan, dan rajin mencuci tangan serta menjalani pola hidup yang sehat dengan memakan makanan yang bergizi. Anak –anak panti asuhan merasa senang dengan kedatangan perwira asli ‘arek suroboyo ‘ ini. Terbukti saat acara usai anak-anak antri meminta foto bersama terlebih-dahulu.

    ”Saya berharap dengan apa yang saya lakukan ini mereka bisa menentukan cita-citanya. Karena anak-anak ini juga generasi bangsa yang pantas diperhitungkan yang akan membuat Indonesia lebih maju,” harapnya. /Bay

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi