Loyalitas Hamba Kepada ALLAh SWT, Hari Raya Idul Adha 1444 H Pengadilan Tinggi Surabaya Sembelih dan Berbagi Hewan Qurban

  • Senin, 03-Juli-2023 (10:29) Info Layanan supereditor

    SURABAYA || Infopol.news - Momentum Hari Raya Idul Adha merupakan momentum untuk berbagi kepada sesama dari yang berpunya kepada yang kurang beruntung. Selain untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama, momentum Idul Adha yang ditandai dengan pemotongan hewan qurban. Hari Raya Idul Adha sendiri jatuh pada tanggal 10 bulan Zulhijah atau 70 hari setelah Idul Fitri.

    Berqurban adalah salah satu cara, atau salah satu metode bagaimana kita peduli, kemudian membagi dari yang berpunya kepada yang membutuhkannya, insya Allah masyarakat kita, Indonesia ini makin hari makin maju dengan segala tantangannya, hari ini kita menunaikan ibadah itu membagi kepada yang membutuhkan. Dengan berqurban menjadikan manusia insan yang baik sesuai dengan fitrahnya. Keikhlasan dalam berqurban juga sudah seyogyanya dimiliki setiap insan manusia yang berqurban seperti yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim dan Ismail.

    Keikhlasan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail hanya loyal kepada perintah Allah, perintah Allah mengorbankan dirinya. Pengadila Tinggi (PT) Surabaya, jalan Sumatra 42 Gubeng, Surabaya ini memperingati perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H dan Sembelih Hewan qorban dalam tahun ini, Hari Minggu (02/07/23).

    "Tahun ini kita berqurban 5 (lima) ekor Sapi, dan 5 (lima) ekor Kambing " tutur Drs. Suhadak SH.,MH yang di dampingi oleh H.Moh. soid,SH.,MH.

    Menurut panitia Qurban Drs. Suhadak SH.,MH yang di dampingi oleh H.Moh. Soid,SH.,MH. Sebagian daging qurban kita salurkan di ke Panti Asuhan terdekat, staf dan warga sekitarnya, dan untuk pengambilan daging qurban kita sudah sebarkan kupon sebanyak 400 lembar, dan daging qurban yang dibagikan kewarga perkantong plastiknya seberat 1 Kg tambahnya.

    Sementara menurut Wati warga Kayon, saya datang terlalu pagi biar ngak antri, memang saya udah di beri kupon, rencananya daging ini akan saya sate, "soalnya anak-anak saya kepingin sate, makan sate," ujar Wati.

    Perlu diketahui kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur. Diharapkan dengan adanya Daging Qurban ini akan bisa membantu warga dan bisa mengatasi angka Stunting di kota Surabaya, saat ini angka Stanting di JATIM di tahun 2022 sebesar 19, 2 persen dan target penurunan nasional 14 Persen. (Har)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi