Hari Raya Idul Adha Kejaksaan Negeri Sembeleh Hewan Qurban

  • Kamis, 29-Juni-2023 (18:21) Info Layanan supereditor

    SURABAYA || Infopol.news - Momentum Hari Raya Idul Adha merupakan momentum untuk berbagi kepada sesama dari yang berpunya kepada yang kurang beruntung. Selain untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama, momentum Idul Adha yang ditandai dengan pemotongan hewan qurban. Hari Raya Idul Adha sendiri jatuh pada tanggal 10 bulan Zulhijah atau 70 hari setelah Idul Fitri.

    Berqurban adalah salah satu cara, atau salah satu metode bagaimana kita peduli, kemudian membagi dari yang berpunya kepada yang membutuhkannya, insya Allah masyarakat kita, Indonesia ini makin hari makin maju dengan segala tantangannya, hari ini kita menunaikan ibadah itu membagi kepada yang membutuhkan.

    Dengan berqurban menjadikan manusia insan yang baik sesuai dengan fitrahnya. Keikhlasan dalam berqurban juga sudah seyogyanya dimiliki setiap insan manusia yang berqurban seperti yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim dan Ismail. Keikhlasan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail hanya loyal kepada perintah Allah, perintah Tuhan mengorbankan dirinya.

    Kejaksaan Negeri Surabaya Sembelih Hewan Korban dalam tahun ini Kejaksaan Negeri (KEJARI) Surabaya turut memperingati perayaan Hari Raya Idul Adha melalui sebuah wadah yang berada dalam lingkup area kantor Kejaksaan Negeri (KEJARI) Surabaya yakni Masjid Nurul Iman.

    "Tahun ini kita melalui Wadah Masjid Nurul Iman memperoleh hewan kurban 3 (tiga) ekor sapi dan 3 (tiga) ekor kambing"ujar Rizal Pradata selaku panitia qurban (Takmir) Masjid Nurul Iman, Kamis (29/6/23).

    "Sebagian hewan kurban kita salurkan dan kita kirim ke Rutan Medaeng 1 (satu) ekor kambing, dan satu lagi kita kirimkan ke Polsek Sukomanunggal, untuk 3 (tiga) ekor sapi dan 1 ekor kambing kita sembelih sendiri untuk kita bagikan ke warga disekitaran kantor kejaksaan sebanyak 163, TK. Adiyaksa dan pegawai staf kejaksaan, dengan berat perkantong kurang lebih 1 (satu) kilogram" Tambahnya Rizal.

    Perlu diketahui kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha di Kejaksaan Negeri (KEJARI) Surabaya ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur. (Har)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi