Antisipasi Penyalahgunaan, Sipropam Polres Mojokerto Kota Cek Senpi Anggota

  • Kamis, 02-Maret-2023 (14:30) Polres supereditor

    POLRES MOJOKERTO KOTA || Infopol.news – Demi mewujudkan Polri yang Presisi dalam peningkatan Kinerja Penegakan hukum, Polres Mojokerto Kota Melalui Si Propam Polres Mojokerto Kota, Polda Jatim melaksanakan penegakan ketertiban dan kedisiplinan anggota yang memegang Senpi di lapangan Apel Maha Patih Gajah Mada, Kamis (02/03/23).

    Kegiatan pemeriksaan senjata api (senpi) yang berlangsung di Lapangan Maha Patih Gajah Mada tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria yang di wakili Kasi Propam Polres Mojokerto Kota IPDA Yuda Yulianto didampingi anggota Si Propam Polres Mojokerto Kota.

    Sejumlah 62 personil pemegang senpi yang hadir dalam pemeriksaan ini, selain memeriksa kebersihan Senpi Kasi Propam turut memeriksa Adiministrasi serta Surat Ijin Pakai Senpi.

    Kapolres Mojokerto Kota Melalui Kasi Propam menyampaikan,“Pemeriksaan Senpi ini rutin dilakukan untuk mengecek kondisi Senpi, masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas, amunisi senpi dan surat ijin pemegang senpi dinas, Kebersihan senjata api juga menjadi salah satu sasaran yang diperiksa,” Ujar IPDA Yuda.

    Sementara Itu Kasi Humas Polres Mojokerto Kota IPTU M.K. Umam membenarkan,” ”Bahwa Pemeriksaan senpi ini rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas,” Ucapnya.

    Sosialisasi penggunaan senpi dan penyimpanan senpi sesuai dengan perkap 01 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian,Kebersihan Senpi dinas dan Surat ijin pemegang Senpi Dinas anggota Polres Mojokerto Kota.

    Hasil dari pemeriksaan ditemukan 15 senpi dinas dalam keadaan kotor dan seluruh anggota dilengkapi dengan Surat ijin pemegang senpi,kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan senpi genggam dinas polri secara bersama-sama di joglo SatSamapta Polres Mojokerto Kota. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi