Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR RI di Polres Mojokerto Kota, Bimantoro : Apresiasi Terlaksananya Polri yang Presisi

  • Rabu, 22-Februari-2023 (14:02) Polres supereditor

    POLRES MOJOKERTO KOTA || Infopol.news - Dalam rangka kunjungan kerja perorangan pada masa reses Tim Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bimantoro wiyono, dari Fraksi Partai Gerindra bersama rombongan lainnya berinteraksi langsung dalam masa resesnya di Aula Tantya Sudhirajati Polres Mojokerto Kota, Selasa (21/2/23) pagi.

    Disambut dengan baik oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adhisatria dan Wakapolres Mojokerto Kota KOMPOL Yuli Candra Dewi, juga didampingi Pejabat Utama Polres Mojokerto Kota dan dihadiri Kapolsek jajaran. Kegiatan ini merupakan implementasi tugas pokok para Anggota Dewan di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di Daerah Pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen merupakan wujud pelaksanaan fungsi pengawasan.

    Diawali dengan sambutan Kapolres Mojokerto Kota lengkap dengan pengenalan seluruh anggota yang hadir dan instansi yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

    AKBP Wiwit mengatakan beberapa hal yang pertama sarana dan prasarana yang ada, dan realisasi anggaran yang telah digunakan Polres Mojokerto Kota pada tahun sebelumnya dan anggaran di tahun 2023. Yang kedua Wiwit mengatakan bahwa Kepolisian tidak hanya bersinergi bersama Pimpinan daerah akan tetapi juga dengan beberapa komunitas yang ada di Wilayah Hukum guna memperkuat koordinasi pengamanan serta pengawasan terhadap ketertiban Kota Mojokerto.

    Kapolres Mojokerto Kota menambahkan bahwa upaya untuk terus menunjang pelayanan terhadap masyarakat kedepannya di Polres Mojokerto Kota akan dilengkapi dengan gedung Mall Pelayanan Public, indomaret, serta pembangunan Pos Baru nuansa Majapahit di daerah Gatoel, dan mengenai Kamtibmas jelang pesta Demokrasi Wiwit mengatakan bahwa seluruh personel Polres Mojokerto siap siaga dalam pengamanan dan pengawasan.

    “Demikian yang dapat kami sampaikan kurang lebihnya kami mohon petunjuk dan arahan sehingga kami yang ada di Polres Mojokerto Kota ini dengan segala keterbatasan yang ada dapat siap sedia sebagai keturunan Gajah Mada prajurit Bhayangkara bisa menghadapi kesulitan yang ada”, harap Wiwit.

    Dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Bimantoro Wiyono Fraksi Partai Gerindra memberikan apresiasi kepada Polres Mojokerto Kota yang telah menjalankan program Presisi Polri dalam melayani masyarakat dengan baik, serta merespon baik ungkapan Kapolres Mojokerto Kota.

    “Tugas pokok kami bermitra dengan Polri, dan tujuan saya ke Polres Mojokerto Kota adalah untuk menampung aspirasi dari Polres Mojokerto Kota dan mengetahui situasi kamtibmas di wilayah Kota Mojokerto untuk menyampaikan beberapa kekurangan sehingga hal itu nantinya dapat kita sampaikan kepada pimpinan kami di DPR RI guna direalisasikan kepada Kapolri”, ungkapnya.

    Bimantoro juga berharap dari Polres Mojokerto Kota bisa meningkatkan sinergitas dengan pemerintah desa yg bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, agar tidak terjadi kekacauan di lingkungan masyarakat. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi