Kota Mojokerto Menjadi Tuan Rumah di Gelarnya RAKERWIL AMSI JATIM ke Empat tahun 2022

  • Sabtu, 18-Juni-2022 (18:29) Info Layanan supereditor

    MOJOKERTO | Infopol.news - Kota Mojokerto menjadi tuan rumah Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) JATIM ke empat tahun 2022 yang di gelar di gedung "Sabha Mandala Madya" Pemerintah Kota Mojokerto pada hari sabtu 18 Juni 2022 dengan tema "Menuju Ekosistem Digital Untuk Kebangkitan Ekonomi Kreatif dan UMKM Jawa Timur".

    Acara ini dihadiri puluhan peserta dari berbagai media dari seluruh se-Jatim. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua AMSI Jatim Arif Rahman. Dalam sambutannya, Arif mengatakan kegiatan ini digelar untuk membicarakan program kerja AMSI Jatim sekaligus menciptakan kebangkitan ekonomi kreatif dari penyiaran produk konten jurnalistik yang berkualitas.

    “Kita berharap dari Rakerwil ini, mudah-mudahan semua anggota AMSI bisa jadi player di market media. Sekaligus bisa berkontribusi positif bagi perkembangan media, industri kreatif dan perkembangan ekonomi regional maupun nasional,” ujarnya.

    Turut hadir pula Ketua AMSI Pusat Wenseslaus Maggut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, Armada 2 Kodam Brawijaya serta Kapolres Mojokerto Kota AKBP. Rofiq Ripto Himawan serta resmi dibuka oleh Ketua Komisi Kemitraan dan Sarana Organisasi Dewan Pers Atmaji Sapto Anggoro.

    Pasca dibuka, acara Rakerwil dilanjutkan dengan penyampaian materi nasional yang mengulas tentang ekosistem digital untuk kebangkitan ekonomi kreatif dan UMKM Jawa Timur. Materi seminar disampaikan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Manajer Regional Engagement and Sustainbility PT. HM. Sampoerna Tbk, Kukuh Dwi Kristianto serta CEO PT. Arkadia Digital Media sekaligus Wakil Ketua AMSI Pusat Suwarjono.

    Selanjutnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Dirmanto S.H, S.I.K juga menyampaikan dan mengucapkan, " Selamat atas pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawatimur, Hari nya yah pas tempatnya juga pas di sini kenapa, sekarang tanggal 18 Juni. kita liat di litelatur ada Nelson Mandela yang selalu memperjuangkan hak asasi terkait dengan rasisme nah sekarang lha harinya " katanya. Sabtu, (18/6/22) Siang

    Masih Dirmanto, "Yang kedua tempatnya pas karna apa tadi sudah disampaikan oleh mas Arif. Ini adalah ibu kota Majapahit jaman dulu yah mudah-mudahan dengan harinya yang pas tempatnya yang pas ini akan menjadi sejarah bahwa AMSI Jawa timur akan menjadi suatu organisasi yang kita harapkan menjadi barometer organisasi pemberitaan di Indonesia, mudah-mudahan bener kata pepatah matahari terbitnya dari timur ini Jawa timur mudah-mudahan kita semua berdoa" jelasnya.

    Kombes.Pol. Dirmanto juga berharap, " Kedepannya juga kita terus bersinergi dalam arti tidak dalam lingkup pekerjaan kita namun di luar itu kami juga berkarya di komite Komunikasi Digital Jawa timur dan beberapa kegiatan lainnya yang bisa kita kerjakan " pungkasnya. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi