Lambat Penanganan Puskesmas Surabaya, Kadinkes Nanik: Lagi Evaluasi

  • Jumat, 13-Mei-2022 (10:17) Info Layanan supereditor

    SURABAYA | Infopol.news - Pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Surabaya hampir secara keseluruhan terkesan lambat dalam setahun belakangan dalam menangani kesehatan masyarakat. Selain itu, perawat Puskesmas saat menangani keluhan perlunya dilakukan penambahan sekitar 3 sampai 4 perawat untuk mendiagnosis keluhan pasien.

    Terkait pelayanan Puskesmas yang lambat dimungkinkan akan dilakukan evaluasi. "Kita lagi evaluasi pada pelayanan tiap Puskesmas pada aplikasi ya," ucap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Surabaya Nanik Sukristina, S.KM., M.Kes., Kamis (12/5/22).

    Nanik menyampaikan sehingga tujuan itu untuk percepatan layanan bagi masyarakat. Karena, ada masalah perbaikan sistem sendiri. "Ini kami sedang lakukan perbaikan dan di kebut bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya," katanya.

    Oleh karena itu, Nanik telah berjanji dalam waktu yang tidak cukup lama layanan puskesmas akan segera membaik. "Kami dalam waktu tidak terlalu lama untuk pelayanan pada tiap Puskesmas di Surabaya bisa lebih baik lagi," janji dia.

    Disisi lain, di singgung lambatnya dalam penanganan layanan pada masing-masing Puskesmas dengan minimnya Tenaga Kesehatan (Nakes), Nanik menyebut kalau untuk nakes pihaknya meyakinkan tercukupi. "Kalau nakes cukup, tapi untuk beberapa tambahan layanan ini mungkin nanti juga akan ada evaluasi penambahan," pungkas Nanik. (Bay)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi