Polda Jatim Sebagai Tim Koordinasi PSBB

  • Minggu, 19-April-2020 (20:04) Polda Jatim redaktur

    Surabaya,  Infopol.news || Polda Jatim menyambut baik dan siap melaksanakan tugas dalam penerapan Pembatasan Social Berskala Besar (PSBB). Hal ini disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Luky Hermawan kepada tim dalam rapat koordinasi pemberlakuan PSBB. Minggu. (19/4/20).

    Dalam rapat Koordinasi PSBB, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Pejabat Utama Polda Jatim antara lain, Karo Ops, Dir Intelkam, Dir Lantas, Dansat Brimob dan Kabid Humas, KaPolres Sidoarjo dan Kapolres Gresik, Para petinggi  Kodam V Brawijaya juga turut hadir serta anggota tugas gugus convid-19.

    Dari data yang ada, Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik menunjukkan tingkat sebaran Covid-19 yang tinggi dan merata. Selain itu, klaster Covid-19 yang terdapat di Sidoarjo dan Gresik posisinya ada di area perbatasan dengan Surabaya. 

    Untuk menetapkan kapan diberlakukan PSBB di Surabaya tentunya melalui diskusi yang sangat alot dengan segala pertimbangan berbagai aspek permasalahan yang ada di Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.

    Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa "Tim dari Polda langsung dipimpin Kapolda,  dan dari keputusan koodinasi tersebut Polri menyambut baik dan siap melaksanakan tugas sebagai gugus terdepan pencegahan Covid-19" ungkapnya. 

    Pemberlakuan PSBB menunggu persetujuan Kemenkes setelah Gubernur Jatim mengirim surat resmi pengajuan pemberlakuan PSBB untuk Propinsi Jawa Timur. (sudi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi