MENGIKUTI UPACARA BENDERA HUT RI KE-75 LEWAT TELEVISI TAK SURUTKAN JIWA NASIONALISME

  • Rabu, 02-September-2020 (23:44) Regional editor

    LEMBANG, Sebagai warga Negara Indonesia yang baik dan berjiwa nasionalisme sudah seharusnya wajib mengikuti upacara bendera dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Namun pada HUT RI yang ke -75 ini, negara Indonesia sedang ditimpa pandemi, yakni merebaknya Covid-19 di Indonesia. Karena Pandemi Corona ini pemerintah mengeluarkan peraturan agar semua masyarakat tanpa terkecuali harus mengikuti dan menaati protokol kesehatan. Selain itu, pandemi juga merubah semua tatanan dan sistem kehidupan masyarakat, termasuk tata cara upacara bendera dalam memperingati HUT RI ke- 75 tidak berjalan seperti biasanya.

    Bagi Kompol Bobby Adimas Cp SIK., peserta didik (serdik) sekolah staf dan perwira menengah sespimmen) angkatan 60, perubahan tata cara upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke -75 tidak menyurutkan jiwa nasionalismenya untuk mengikutinya. Sebagai warga negara Indonesia yang baik sekaligus anggota polri yang disandangnya, apapun rintangannya, mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia hukumnya adalah wajib.

    “ Meskipun hanya mengikuti upacara bendera memperingati hari kemerdekaan RI ke -75 di Istana negara lewat televisi, bagi saya masih tetap khidmat hingga selesai dan tak sedikitpun menyurutkan jiwa nasionalisme saya,” ucapnya.

    Seperti yang telah dikatakan oleh Menteri Sekretariat Negara, Pratikno dalam surat pedoman peringatan HUT ke -75 RI tertanggal 6 Juli 2020, upacara dilaksanakan secara sederhana, khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19./bay

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi