MELAWAN COVID-19 TINGKATKAN IMUN TUBUH DENGAN OLAH RAGA

  • Rabu, 02-September-2020 (22:35) Regional editor

    Masih merebaknya penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia membuat orang harus tetap menjaga dan meningkatkan kekebalan dan metabolisme tubuh dengan berolahraga dengan rutin. Olahraga merupakan obat yang paling efisien dan murah untuk melawan Covid-19 agar tidak tertular.

    Hal itu dikatakan oleh Kompol Bobby Adimas CP SIK., salah satu peserta didik ( Serdik) sekolah staff dan perwira menengah ( Sespimmen) tahun 2020 angkatan 60. Disela kesibukannya mengenyam pendidikan secara daring, tetap melakukan olahraga jogging secara rutin. “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang kuat,” ucapnya. Selain itu, olah raga sebagai wujud menaati dan menjalankan anjuran pemerintah yakni protokol kesehatan covid-19, salah satunya melakukan olah raga untuk meningkatkan imun dan metabolisme tubuh.

    Jika menjalankan aktivitas olahraga di luar ruangan atau bersama teman, Bobby mengingatkan untuk tetap mengutamakan social distancing dan physical distancing. Berolahraga di dalam rumah juga bisa dilakukan dengan beberapa latihan fisik seperti misal lari ditempat, push-up maupun sit-up. Tidak usah terlalu lama, cukup 30-60 menit dalam sehari sudah dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh./Bay

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi