Sosok Bagus Alief Kurniawan, Anak Kuli Bangunan Dilantik Pangdam V/Brawijaya Jadi Prajurit TNI AD

  • Jumat, 14-April-2023 (22:04) Info Layanan supereditor

    MAGETAN || Infopol.news - Bagus Alief Kurniawan merupakan salah satu pemuda yang ikut dilantik oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada), Jumat (14/4/23). Prosesi penutupan Pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun 2023 secara resmi dinyatakan ditutup oleh Pangdam V/Brawijaya di Lapangan Candradimuka, Secata Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Magetan.

    Bagus Alief Kurniawan bukan terlahir dari Keluarga TNI. Dalam kehidupan sehari hari, ayahnya Sugiyono berprofesi sebagai Kuli Bangunan yang tinggal di Dusun Kalongan, Desa Lawak, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan. Ibunda Bagus Alief Kurniawan Naning Sulatik nampak tak kuasa menahan isak tangis haru, saat melihat langsung putra tercinta dinyatakan lulus usai 5 bulan menjalani pendidikan.

    "Alhamdulillah, saya sangat bangga karena sudah 4 kali mendaftar akhirnya berhasil menjadi seorang prajurit TNI AD berpangkat Prajurit Dua," ujar Bagus Alief usai mengikuti upacara.

    Dirinya mengaku susah payah lantaran harus berkali kali mendaftar sebagai Prajurit TNI AD. Namun hal itu tidak mengendorkan niatnya menjadi pengabdi negara.

    "Saya tidak pernah menyerah walaupun bapak saya seorang kuli bangunan tetap tidak putus asa untuk terus mendaftar," ungkapnya.  "Sekarang telah membuahkan hasil menjadi seorang anggota TNI.  Jadi saya harap  jangan menyerah. Tetap berjuang dan berdoa," tuntas Alief. (Red)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi