Jaksa Dan Wartawan Hukum Peduli Pendidikan

  • Rabu, 05-April-2023 (17:19) Info Layanan supereditor

    SURABAYA || Infopol.news - Kejaksaan Negeri Tanjung Perak menunjukkan kepeduliannya di dunia pendidikan, Salah satunya program Jaksa masuk Pesantren dimana jaksa masuk pesantren ini bekerja sama dengan Wankum ( Wartawan Hukum ). Acara ini di selenggarakan di Yayasan Pondok Pesantren Darul Rahman Jalan Bulak Jaya IX/27 Surabaya. Dalam ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Aji Kalbu Pribadi SH,MH , Kasi Intel Jimmy , Para Awak Media Wankum serta perwakilan instansi Pelindo dan BNI.

    Program Jaksa Masuk Sekolah (JSM) merupakan Kegiatan penyuluhan hukum ditujukan ke lembaga pendidikan seperti tingkat SD SMP, SMA dan perguruan tinggi. Disela sela pidatonya Aji Kalbu Pribadi SH MH selaku kepal Kejari Tanjung Perak, menyampaikan Materi yang disampaikan diantaranya bahaya tentang narkoba dan kenakalan Remaja memperkenalkan tugas fungsi dari lembaga Kejaksaan merupakan upaya inovasi dan komitemen Kejaksaan RI dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara.

    Khususnya masyarakat yang statusnya sebagai pelajar. Kejaksaan yang merupakan lembaga pemerintah yang menjalankan kekuasaan di bidang penegakan hukum turut mempunyai tanggung jawab moril. Pelajar merupakan gerbong utama dari suatu generasi muda yang mempunyai posisi dan peran strategis dalam pembangunan. Mereka akan menentukan arah dan tujuan suatu negara di masa yang akan datang," urainya.

    Agar generasi muda, sejak dini tidak terjerat dalam bahaya narkoba ataupun kenakalan remaja , ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak . Sementara menurut Kasi Intel Jemmy Sandra SH, menyampaikan bahwa progam bersama Jaksa dan Wankum Surabaya peduli pendidikan, bertema 'Jaksa Masuk Pesantren'.

    "Hari ini kita melaksanakan program jaksa dan Wankum peduli pendidikan yang dikemas jaksa Masuk sekolah. Kita juga bekerjasama dengan Pelindo dan BNI. Bukan hanya memberikan pengetahuan hukum, tapi kita juga memberikan bantuan baksos kepada anak-anak pesantren," terang Jemmy, saat ditemui disela-sela kegiatan.

    Menurutnya, bulan ramadhan ini waktu yang tepat berkunjung di pendidikan Ponpes.

    "Bulan berkah ini, semoga sekecil apa yang diberikan pada anak-anak pesantren bisa bermanfaat. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut di tempat lain. Kita mencari pendidikan-pendidikan yang belum terjangkau oleh pemerintah kota," ujarnya.

    Sementara, Ketua Wankum Surabaya Uciek melalui Amri selaku koordinator kegiatan tersebut, bahwa kegiatan ini bukanlah hanya saat ini saja, melainkan continue atau berlanjut.

    "Kami dari kelompok kerja wartawan hukum (Wankum) Surabaya bersama Kejari Tanjung Perak akan terus bergerak secara continue ditempat pendidikan lainnya, untuk memberikan pendidikan atau sosialisasi hukum sejak dini ditingkat SD dan SMP," kata Amri.

    "Dan semoga apa yang kita berikan saat ini kepada para Santriwan-santriwati Ponpes Darul Rahman sangat bermanfaat dengan baik," pungkasnya.

    Sedangkan Wahyu mewakili Pelindo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, sangat support kegiatan yang di agendakan secara berkelanjutan oleh Kejari Tanjung Perak dan Wankum Surabaya.

    "Kita sangat support dengan acara seperti ini. Acara yang berkelanjutan tidak menutup kemungkinan untuk sekolah lainnya, dalam agenda Kejari Tanjung Perak, kami siap support," tandasnya.

    Pimpinan Ponpes Darul Rahman, Kyai Hj Saiful Alam melalui Moch Mubarok mengucapkan terimakasih atas partisipasi yang diberikan oleh pihak Kejari Tanjung Perak, berupa bahan sembako, 1 unit sound sistem atau spiker dll.

    "Terimakasih banyak atas semua partisipasi dan motivasinya kepada lembaga kami. Alhamdulillah.. Pemberian tali asih dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya, malam ini langsung di gunakan Tadarrus oleh santriwati. Insyaallah akan bermanfaat ila Yaumil qiyamah," ucapnya. (Rhy)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi