Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 Segera Dibuka, Tapi Maaf 7 Golongan Ini Tak Bisa Ikut Seleksi, Ini Alasannya

  • Kamis, 28-Juli-2022 (22:21) Info Layanan supereditor

    SURABAYA | Infopol.news - KABAR BAIK untuk yang mau ikut seleksi CPNS dan PPPK tahun ini. Pasalnya seleksi CPNS dan PPPK tahun 2022 akan segera dibuka. Informasi ini disampaikan langsung oleh MenPAN-RB ad interim, Mahfud MD.

    Pada tahun ini, Mahfud MD mengatakan, Pemerintah akan membuka 1.086.128 formasi CPNS dan PPPK. Sebagian besar diprioritaskan untuk PPPK ( Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ). Khususnya untuk PPPK Guru baik pusat maupun daerah.

    Sementara untuk Formasi CPNS akan direkrut dari sekolah kedinasan. Namun sayangnya tak semua orang bisa daftar seleksi CPNS dan PPPK 2022. Melansir dari syarat Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK dari BKN, Selasa (26/7/2022), berikut 7 Golongan yang tak bisa Daftar Seleksi CPNS dan PPPK 2022: 1. Berusia kurang dari 18 tahun dan lebih dari 35 tahun 2. Pernah diberhentikan dengan tidak atau atas permintaan sendiri atau dengan hormat sebagai PNS/prajurit TNI/ Kepolisian Negara RI 3. Pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta 4. Berkedudukan sebagai CPNS, PNS, prajurit TNI atau anggota Kepolisian Negara RI 5. Menjadi anggota atau pengurus parpol atau terlibat politik praktis 6. Tidak memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan 7. Pernah terjerat pidana penjara 2 Tahun atau lebih.

    Kualifikasi : 1. Warga Negara Indonesia (WNI). 2. Pendaftar berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Untuk usia maksimal 40 tahun berlaku untuk posisi: – Dokter Spesialis dan Dokter Gigi Spesialis,dosen, peneliti, dan perekayasa yang memiliki kualifikasi pendidikan – Strata 3 (Doktor) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2019. 3. Tidak pernah terjerat kasus pidana penjara 2 tahun dan lebih 4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau dengan hormat sebagai PNS/prajurit TNI/ Kepolisian Negara RI 5 Tidak pernah pendapat PHK tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta 6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, prajurit TNI atau anggota Kepolisian Negara RI 7. Tidak menjadi anggota atau pengurus parpol atau terlibat politik praktis 8. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan 9. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan pilihan jabatan 10. Bersedia untuk penempatan di seluruh wilayah NKRI atau negara lain sesuai instruksi instansi pemerintah 11. Persyaratan lain sesuai kebutuhan setiap pilihan instansi pelamar.

    Persyaratan 1. Scan Pas Foto berlatar belakang merah maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg. 2. Scan Swafoto maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg. (Harus jelas, tidak blur dan tidak miring). 3. Scan KTP maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg. 4. Scan Surat Lamaran maksimal 300 Kb bertipe file pdf. 5. Scan Ijazah + Serdik/STR maksimal 800 Kb bertipe file pdf 6. Scan Transkrip Nilai maksimal 500 Kb bertipe file pdf. 7. Scan Dokumen Pendukung lainnya maksimal 800 Kb bertipe file pdf. (Bay)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi