Kapolda Jatim Resmikan Pos Pol Suramadu

  • Senin, 20-April-2020 (14:11) Regional redaktur

    Surabaya, Infopol.news ||  "Pos Pol Suramadu Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat ini juga sebagai Pos Pantau dalam pencegahan penyebaran Covid-19" ungkap Kapolda Jatim Luki Hermawan usai peresmian. Senin. (20/4/20).

    Pada hari ini di ujung Selatan Jembatan Suramadu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan telah meresmikan " Pos Polisi Suramadu " Polres Pelabuhan Tanjung Perak.
    Pos Polisi tersebut dapat dipergunakan juga sebagai pos pantau penanggulangan serta ruang observasi Covid 19.

    Hadir dalam giat tersebut Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol M. Firman, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabid propam Kombes Pol Puji Hendro Wibowo,  Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis S, Dandim Surabaya Timur Kolonel Agus Y, Camat Kenjeran Reny, serta anggota TNI dan Polri yang lainnya.

    Adapaun kegiatan didahului atau ditandai dengan prosesi potong tumpeng oleh Kapolda Jatim,  pemberian tali asih berupa sembako kepada warga sekitar jembatan Suramadu, potong bunga pita sekaligus peninjauan Pos Polisi yang telah diresmikan. 

    Kapoda Jatim beserta rombongan juga memantau jalannya pemeriksaan rapid tes dan penyemprotan disinfektan terhadap para pengguna jalan yang lewat.

    Kepada media Kapoda Jatim menyatakan bahwa pos ini sebelumnya digunakan sebagai pos PJR, dengan diresmikannya Pos Polisi Suramadu ini masyarakat juga bisa melakukan pengaduan di tempat ini dan Pos polisi ini digunakan juga sebagai pos pantau penanggulangan dan observasi Covid 19.

    Menjawab pertanyaan media, Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan,  mengatakan bahwa "PSBB masih dalam taraf pembahasan oleh Forkopimda karena kalau sudah diberlakukan PSBB memerlukan personil dalam jumlah yang besar. Hal ini masih kita bicarakan dengan rekan rekan TNI dan stake holder yang lainnya". pungkasnya. (sudi).

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi