Ops Ketupat Semeru Polda Jatim Mulai Hari Ini

  • Kamis, 23-April-2020 (15:18) Lalulintas redaktur

    Surabaya,  Infopol.news || Operasi Ketupat Semeru 2020 dijajaran Polda Jatim akan dimulai hari ini 23/4/20 sejak pukul 12.00 wib. Hal ini disampaikan langsung oleh Wadir Lantas Polda Jatim AKBP. pranatal Hutajulu dari ruang Konferensi Pers Bidhumas Polda Jatim yang didampingi oleh Kabid Lalu Lintas Dishub Jatim Septantya Asmoro.

    Wadirlantas Polda Jatim menyatakan bahwa "Ops Ketupat Semeru 2020 ini dimulai lebih awal selama 37 hari kerja sampai dengan 31/5/20." paparnya.

    Ops Ketupat Semeru saat ini akan berbeda karena berada pada pademi Covid-19 maka tujuan utama untuk tidak mudik serta mendukung pencegahan berkembangnya Covid 19. 

    Dalam Ops Ketupat Semeru 2020 selain didirikan pos keamanan, pos pelayanan juga didirikan pos check point di 8 titik pintu masuk wilayah Jatim yaitu perbatasan arteri Jateng-Tuban, Jateng-Bojonegoro, Jateng-Ngawi, Jateng-Ponorogo, Jateng-Pacitan, penyeberangan Ketapang dan pos check point jalan Tol perbatasan Jateng (Sragen) - (Ngawi) Jatim. 

    Dalam Ops Ketupat Semeru 2020 melibatkan 11.217 personil yang tersebar di 185 pos keamanan, 52 pos pelayanan dan 193 pos check point dan atau pos pantau.

    Sedangkan Kabid Lalu Lintas Dishub Jatim menyatakan "bahwa dalam ops ketupat tidak akan melakukan penutupan jalan tetapi melakukan penyekatan dan pembatasan di delapan titik." ujar Asmoro. 

    Adapun tindakan yang mendukung dilakukan yaitu pemeriksaan dokumen perjalanan, physical distancing dan pengukuran suhu tubuh pengguna jalan sesuai dengan protokol covid 19.

    Ada tindakan pengecualian diantarannya bagi perjalanan kendaraan pejabat negara, kendaraan operasional jalan Tol dan sebagainya.(sudi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi