Karang Taruna Lingkungan Sabuk Alu RW 02, Kelurahan Prajurit Kulon Kota Mojokerto Adakan 'Ngaji Bareng Warga Gg Baru' Bersama Gus Ahmad Syaifullah, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

  • Selasa, 03-Oktober-2023 (23:28) Info Layanan supereditor

    MOJOKERTO KOTA || Infopol.news - Ratusan warga memadati mushola Al- Ishlah No 46 Prajurit kulon gang baru, Lingkungan Sabuk Alu, kelurahan Prajurit kulon, Kota Mojokerto untuk mengikuti 'Ngaji Bareng Warga Gg Baru' Berdzikir dan Bersholawat bersama Gus Ahmad Syaifullah remaja masjid Al-Mubarok pada Minggu 1 Oktober 2023 dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2023 M/1445 H. Acara yang digelar oleh Karang Taruna Prajurit kulon gang Baru RT 01&02, RW 02 Sabuk, Prajurit kulon, Kota Mojokerto dilangsungkan usai salat isya dan dimulai dengan pembacaan zikir dan tahlil yang dipimpin oleh ketua panitia penyelenggara dan diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir dalam acara tersebut.

    Acara dilanjutkan dengan lantunan selawat yang dipimpin oleh pemimpin Majelis Sholawat Al- Mubarok. Lantunan selawat yang diiringi seni hadrah Al- Mubarok tersebut, diikuti oleh jamaah dengan antusias dan khidmat hingga penghujung acara.

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua Rukun Warga (RW) 02 Prajurit Kulon Gg Baru, Kota Mojokerto menyampaikan antusiasme warganya dalam mengikuti gelaran 'Ngaji Bareng Warga Gg Baru' peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, terutama generasi muda merupakan hal yang positif dan harus dipertahankan.

    "Acara kegiatan keagamaan yang digelar secara terbuka merupakan gambaran kerukunan antar umat beragama yang luar biasa untuk warga Prajurit kulon Gg Baru, kota Mojokerto dan terutama generasi muda merupakan hal positif dan harus dipertahankan untuk tahun berikutnya" Ujar RW Miskan, Minggu 1 Oktober 2023 Malam.

    Di sisi lain Ketua Karang Taruna RW 02 Mas Udin juga menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

    "Mari jadikan moment Maulid nabi Muhammad SAW sebagai cerminan untuk kita teladani akhlaq yang dimiliki nabi kita Muhammad SAW, mari kita jadikan moment maulid nabi ini untuk meningkatkan ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menambahkan rasa cinta kita kepada nabi Muhammad SAW" Tutur Ketua Karang taruna Mas Udin panggilan sapaan sehari-harinya.

    Adapun sebagai penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H adalah Gus Ahmad Syaifullah, Ketua PC GP Ansor Kota Mojokerto, menyampaikan, untuk mengajak semua jamaah yang hadir untuk meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW dan semoga kita mendapat syafaatnya kelak di akhirat.

    "Marilah kita ngurip-urip rasa cinta kita kepada nabi junjungan kita Muhammad SAW, semoga dengan adanya acara seperti ini, nikmatnya oleh Allah SWT ditambahi dan terus penting ingat kepada kanjeng nabi Muhammad SAW. Diantaranya ingat kepada kanjeng nabi Muhammad SAW paling gampang yaitu menyukai apa atau siapa yang kita ingat," Papar Gus Ipul, sapaan akrab Ahmad Syaifullah.

    Gus ipul juga mengatakan, "Bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai refleksi iman untuk meningkatkan iman dan taqwa kita dengan meneladani akhlak nabi Muhammad SAW sebagai salah satu pegangan dalam kehidupan sehari-hari" Jelasnya.

    Setelah tausiyahnya, Gus ipul memberikan santunan kepada anak-anak kecil yang hadir dalam acara tersebut dan acara penutup dilakukan ramah tamah. Semoga perayaan ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk menjalani kehidupan dengan penuh kebaikan dan kedamaian sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi