Polres Jombang Gelar Bakti Sosial di Area Makam KH. Wahab Chasbullah

  • Senin, 19-Juni-2023 (13:15) Polres supereditor

    JOMBANG || Infopol.news - Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Jombang menggelar Bakti Sosial di lingkungan makam Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbullah di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Senin (19/6/23). Selain membersihkan makam, Polres Jombang juga melakukan revitalisasi makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

    Kegiatan baksos pagi itu dimulai dengan pembersihan area makam Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbullah tersebut yang dipimpin Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan mewakili Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi. Pembersihan makam ini melibatkan puluhan personel Polres Jombang. Kegiatan ini menyasar kompleks makam di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang. Mulai dari area utama makam hingga pelataran makam yang berlokasi di Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Jombang.

    Kompol Hari Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77. Serta untuk membangun kedekatan dan sinergitas antara polisi dengan masyarakat khususnya Pondok Pesantren.

    "Bakti sosial itu merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri, sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian, dan kenyamanan lingkungan," ujarnya di lokasi, Senin (19/05/23).

    Sementara, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menyebut, kegiatan bakti sosial ini tidak hanya sebatas pembersihan makam Pahlawan Nasional saja. Melainkan, pihaknya juga melakukan revitalisasi makam. Mulai dari revitalisasi area utama makam hingga area pelataran makam. Lokasi tersebut direvitalisasi agar tampak semakin bagus, sehingga membuat nyaman para peziarah nantinya.

    "Selain pembersihan makam, kita juga lakukan revitalisasi makam Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbullah. Rangkaian kegiatan Bakti Sosial kemasyarakatan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat. Sesuai program Kapolri untuk lebih mendekatkan personil Polri dengan masyarakatnya. Alhamdullillah kegiatan berjalan aman dan lancar," pungkasnya. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi