Jelang Hari Jadi Polwan Ke 74, Polwan Polres Mojokerto Raya Laksanakan Ziarah Di Taman Makam Pahlawan

  • Rabu, 24-Agustus-2022 (19:27) Polres supereditor

    POLRES MOJOKERTO | Infopol.news - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan (Polisi Wanita) pada 1 September 2022 mendatang, Polwan Polres Mojokerto Raya yang merupakan gabungan Polwan dari Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota menggelar kegiatan ziarah disertai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Pahlawan, Kota Mojokerto, Rabu (24/8/22).

    Dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Polwan yang mengusung tema "Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Maju" ini, AKP Sri Mulyani selaku senior Polwan Polres Mojokerto menjadi Inspektur upacara, memberikan penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur dan berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

    Semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan menjadi energi positif bagi Polri khususnya Polwan untuk lebih maju ke depannya. "Hari ini, kita melaksanakan kegiatan ziarah di taman makam pahlawan dalam rangka hari jadi Polwan, dimana Polwan sebagai salah satu unsur ditubuh Polri saat ini akan menjelang usia ke 74," kata AKP Sri.

    Ziarah ke makam para pendahulu dan pejuang kemerdekaan RI ini, yang dirangkaikan dalam upacara penghormatan dengan menaruh karangan bunga hari jadi Polwan ke 74 di halaman utama TMP dan dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga diatas kuburan para pahlawan yang gugur.

    Ditempat terpisah, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar selaku pembina Polwan Polres Mojokerto menyampaikan, berbagai rangkaian kegiatan telah dilakukan Polwan Polres Mojokerto dalam menyambut Hari Jadi Polwan ke 74.

    "Tugas Polwan selain sebagai pengabdi dan pengayom masyarakat, juga dituntut untuk menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya. Yang tentunya diharapkan bukan hanya sekedar menjalankan tugas tapi juga harus dapat berdedikasi tinggi, berprestasi dan dapat berkarya untuk nusa dan bangsa juga kepada masyarakat," ungkap AKBP Apip Ginanjar. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi