Kapolres Mojokerto Hadiri Upacara Penutupan Diktuk Bintara Polri Gelombang I TA 2022

  • Kamis, 07-Juli-2022 (18:19) Polres supereditor

    POLRES MOJOKERTO | Infopol.news – Sebanyak 737 Bintara Remaja Polri telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I Tahun Anggaran 2022 dan resmi dilantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua.

    Upacara Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta yang bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim, Kamis (7/7/22).

    Kapolres Mojokerto AKBP. Apip Ginanjar turut menghadiri upacara penutupan dan penandatanganan naskah sumpah janji, serta penyematan pangkat kepada Bintara Polri ini.

    Upacara ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2022, yang diselenggarakan selama 5 bulan di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, dan 31 SPN Polda se-Indonesia. Dalam amanatnya, Kapolda Jatim membacakan amanat dari Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri.

    "Pada diri saudara saat ini, telah melekat tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum yang adil, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Kapolda.

    "Untuk itu, bulatkan tekad dan semangat serta motivasi diri tanpa henti untuk senantiasa memberikan dharma bakti terbaik kepada institusi Polri, Masyarakat, Bangsa dan Negara," tambahnya.

    Lebih lanjut, Kapolda mengatakan bahwa, Polri memerlukan personel yang berkualitas dan unggul guna mewujudkan bhayangkara negara yang prediktif, memiliki reponsibilitas dan mampu mewujudkan transparansi berkeadilan (presisi), sebagaimana arahan dan kebijakan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.Beberapa penekanan disampaikan Kapolda Jatim agar dapat di pedomani dan di laksanakan oleh Bintara Remaja Polri sebagai bekal memasuki tugas di lapangan.

    "1)Tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas, 2) Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan bhayangkara. Jaga nama baik polri dan junjung tinggi panji-panji tribrata," ujar Kapolda.

    "3) Senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat, serta perkuat sinergi dan soliditas dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif, 4) Tingkatkan selalu kemampuan dan pengetahuan untuk mengembangkan diri agar tidak tertinggal oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan yang akan datang, dan 5) Polisi adalah kita, kita adalah polisi, maka jadilah sosok panutan dan teladan serta selalu dan selalu lindungi dan layani masyarakat dengan sepenuh hati," lanjutnya. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi