Polres Bangkalan Dampingi Petugas Karatina Amankan Masuknya Hewan Ternak Kambing Dari Gresik Menuju Madura

  • Jumat, 20-Mei-2022 (15:05) Polres supereditor

    POLRES BANGKALAN | Infopol.news - Kepolisian Resor Bangkalan terus berkoordinasi dengan banyak pihak terkait pencegahan penyebaran wabah PMK di bumi dzikir dan sholawat. Hal ini terlihat ketika Kamis kemarin (19/05/22) Polsek Sukolilo mendampingi petugas karantina di mengamankan masuknya hewan ternak kambing dari Kabupaten Gresik yang hendak masuk ke wilayah Madura.

    Bertempat di Kantor Karantina Suramadu, setelah ditelusuri hewan ternak tersebut akan masuk ke wilayah kabupaten Pamekasan. Demi keamanan dan untuk mencegah wabah PMK, Petugas karantina didampingi Kapolsek dan satu anggota Polsek Sukolilo nampak melakukan pengecekan sampel darah 15 hewan ternak yang berada dalam satu pick up tersebut.

    Selama proses uji sampel di lab hingga menunggu hasilnya, Petugas karantina bersama Polisi meminta pemilik pick up untuk kembali ke Gresik karena saat ini, Madura belum menerima hewan ternak dari luar.

    Selanjutnya, Kapolsek Sukolilo Iptu. Agus Pujiono melakukan pengawalan satu pick up tersebut kembali ke daerah asal hingga bentang tengah Suramadu.

    Sementara itu, dihubungi di tempat terpisah Kasihumas Polres Bangkalan Iptu. Sucipto, S.H. menjelaskan jika Polres Bangkalan melakukan pengawalan kepada berbagai macam kendaraan hewan ternak yang akan masuk ke Pulau Madura untuk kembali ke daerah asalnya sebelum hasil uji lab sampel darah hewan ternak tersebut keluar.

    "Untuk saat ini, Madura belum menerima masuknya hewan ternak. Mengingat saat ini ada wabah PMK, oleh karena itu Polres Bangkalan memberikan pendampingan berupa pengamanan saat pemeriksaan dan pengawalan untuk kembali ke daerah masing masing. Kami kawal hingga bentang tengah Jembatan Suramadu," terang Kasihumas Polres Bangkalan tersebut saat dihubungi oleh tim Polres Bangkalan hari ini, Jum'at (20/05/22). (Red/Duwi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi