Polsek Tanjungbumi Polres Bangkalan Dampingi Dinas Peternakan Memantau Ternak sapi di Karantina Tanjung Bumi

  • Kamis, 12-Mei-2022 (16:04) Polres supereditor

    POLRES BANGKALAN | Infopol.news - Polres Bangkalan Bersama dengan instansi terkait bergerak cepat lakukan pencegahan sejak dini untuk mengantisipasi penyebaran penyakit Mulut dan Kuku di wilayah Kabupaten Bangkalan. (Rabu, 11/5/22) pukul 15.00 Wib, Polsek Tanjungbumi. Polres Bangkalan mendampingi Dinas Peternakan Bangkalan, Dispertanak Bangkalan, UPT Perbibitan Ternak dan Penghijauan Makanan Ternak Provinsi Jatim Wilayah Kerja Madura, Dokter hewan seKab. Bangkalan, memantauan lokasi Ternak Sapi di Karantina Tanjung Bumi, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan.

    Sedangkan kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan Bangkalan Akhmad Hafid, Kabid Keswan Dispertanak Bangkalan Drh. Ali Makki, Tim dari UPT Perbibitan ternak dan penghijauan makanan ternak provinsi Jatim Wilayah Kerja Madura, dan Dokter hewan seKab. Bangkalan.

    Mengantisipasi adanya potensi penularan tersebut, maka Polsek Tanjungbumi bersama petugas memastikan kandang sapi bebas dari wabah penyakit mulut dan kuku. “Seperti sesuai arahan Kapolres Bangkalan dan Pemerintah untuk melakukan pencegahan, pengawasan dan pengendalian untuk memberikan proteksi ketat kepada hewan ternak," kata Kapolsek Tanjungbumi AKP. Fery Riswantoro, S.H., M.H., saat dimintai keterangan di tempat terpisah.

    Mengenai upaya ini, Kapolsek bersama instansi terkait terus lakukan monitoring, lakukan pengawasan dan sosialisasi pencegahan. (Tan)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi