Wujudkan Herd Immunity Di Bulan Ramadhan, Polres Mojokerto Gelar Vaksinasi Booster

  • Jumat, 08-April-2022 (13:41) Polres supereditor

    MOJOKERTO | Infopol.news - Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Polres Mojokerto selama Bulan Ramadhan. Kali ini, pelaksanaan vaksinasi digelar di Mapolres Mojokerto dengan menyasar anak usia 6-11 tahun, orang dewasa, dan lanjut usia (lansia) di wilayah hukum Polres Mojokerto, Jumat (08/04/22).

    Sebelum mendapatkan vaksin, peserta vaksinasi terlebih dahulu mendaftarkan diri dan mengikuti alur pengecekan kesehatan seperti screening, pengecekan suhu badan yang harus dibawah 37,5°, dan pengecekan tekanan darah yang harus dibawah 180/110 mmHg.

    "Vaksinasi selama bulan Ramadhan ini kami lakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi serentak guna menekan laju penyebaran Covid-19," ungkap Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar saat meninjau lokasi vaksinasi.

    "Selain itu, vaksinasi yang dilakukan khususnya vaksin dosis 3 (booster) juga menjadi syarat bagi masyarakat yang hendak melaksanakan mudik lebaran, sehingga dengan adanya gerai vaksin ini, masyarakat sangat terbantu untuk mendapatkan vaksin booster," tambahnya.

    Kapolres berharap semoga dengan banyaknya warga masyarakat yang telah di vaksin, akan segera terbentuk herd immunity di tengah masyarakat. Sehingga kasus positif Covid-19 saat bulan Ramadhan dan mudik Lebaran dapat mengalami penurunan. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi