Ciptakan Rasa Aman Polsek Jetis Lakukan Sterilisasi Gereja

  • Jumat, 10-Mei-2024 (11:33) Polres supereditor

    POLRES MOJOKERTO KOTA || Infopol.news - Untuk memastikan rasa aman nyaman, Polsek Jetis Polres Mojokerto Kota melakukan giat sterilisasi Gereja untuk perayaan kenaikan Isa Al-masih. Kapolsek Jetis Kompol Nanang Sujianto SH dalam arahan apel pengamanan Ibadah kenaikan Isa Al-masih gereja di wilayahnya kita harus ciptakan rasa aman dan nyaman dengan melaksanakan kegiatan sterilisasi dan pengamanan di Gereja di wilayah hukum Polsek Jetis polres Mojokerto kota, Kamis (9/5/24) pagi.

    Kegiatan ini di pimpin Kompol Nanang Sujianto SH beserta anggota, pencekan dilakukan di setiap ruangan , termasuk mimbar, pot bunga, lukisan, ruang ibadah, dan lingkungan gereja bagian luar dengan sasaran bahan peledak dan lakukan pemeriksaan barang bawaan atau tas pengunjung barang barang berbahaya lainya yang bisa mengancam keselamatan jema'at.

    Pemeriksaan ini berlangsung aman dan tertib, dan tidak ditemukan benda-benda mencurigakan atau berbahaya di dalam maupun luar gereja. Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi dan pemeriksaan barang bawaan jema'at ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman saat ibadah kenaikan Isa Al-Masih yang sedang berlangsung Pengamanan ini merupakan standar operasional pengamanan di gereja Gereja-gereja yg berada di wilayah hukum Polsek Jetis polres diantaranyantara lain Gereja GKJW Sukorame , Gereja GKJW Mlirip, Gereja GKJW Pephantan Sidorejo,Gereja GPDI Dadapan ,Gereja GKJW Glagahan Dan Gereja GSJPDI Kalijaring (HKBP MAJAPAHIT MOJOKERTO).

    Sementara itu pendeta Maskut S,Th Gereja Gkjw Glagahan mengucapkan Terima Kasih atas apa yang dilakukan personel Polsek Jetis , ” Dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Almasih dengan tema "Kasi Kristus yang mengusahakan kedamaian dan keadilan sosial" Gereja menjalin koordinasi bersama dengan kapolsek Jetis untuk bersinergi membangun kenyamanan dan keamanan peribadatan,Dirinya mengaku tenang dalam beribadah dengan adanya sterilisasi dan pengamanan dari petugas kepolisian secara all out, ” Ucapnya. (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi