TNI Polri bersama Ormas di Mojokerto Beri Rasa Aman Ibadah Kenaikan Yesus Kristus

  • Kamis, 09-Mei-2024 (18:35) Polres supereditor

    MOJOKERTO || Infopol.news - Demi memberikan perlindungan, pengayoman, dan rasa aman kepada masyarakat yang memperingati Kenaikan Yesus Kristus Tahun 2024, Personel Polsek dlanggu Polres Mojokerto bersama Koramil Dlanggu dan Ormas melaksanakan sterilisasi sekaligus PAM di 2 Gereja yakni, Gereja Kristen Jawi Wetan Segaran (GKJW) dan Gereja GPDI Sroyo,Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Kamis (09/05/24).

    Sterilisasi dan PAM gereja dilakukan saat pelaksanaan hari besar umat Kristen seperti yang dilakukan di dua lokasi yang berbeda tersebut, Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan lokasi gereja yang akan digunakan dalam peringatan Kenaikan Yesus Kristus. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kapolsek Dlanggu IPTU M.K. Umam bersama Kasat Intelkam Polres Mojokerto AKP Yuli Riyanto didampingi Danramil dlanggu yang diwakili Pelda Giyono, Instansi terkait, Ormas keagamaan, Personel Polsek dlanggu dan Koramil dlanggu.

    Dalam kesempatan ini Kapolres Mojokerto AKBP Dr. Ihram Kustarto, S.H., S.I.K., M.Si., M.H melalui Ps Kapolsek Dlanggu IPTU M.K. Umam, S.E., M.H. menyampaikan, "Ini merupakan kegiatan kemanusian dalam tugas kami sebagai pengamanan kegiatan ibadah bapak ibu dengan tujuan ingin memastikan agar kegiatan ini dari awal sampai selesai dalam keadaan aman dan nyaman," Ujarnya.

    "Mohon maaf apabila dalam sesi kegiatan ibadah ini saya sedikit menyampaikan tentang kamtibmas, kami ingin hadir dalam kegiatan ibadah bapak ibu ingin menyampaikan terimakasih atas kepercayaan kepada kami dan kami pastikan kegiatan ibadah ini berjalan aman dan nyaman," Imbuhnya.

    Sementara itu Pimpinan Majelis Jemaat GKJW Pendeta Krisna Yoga Pradigdya mengucapkan Terima Kasih atas apa yang dilakukan personel Polsek dlanggu beserta jajarannya, " Dalam rangka memperingati Kenaikan Tuhan Yesus, Gereja menjalin koordinasi bersama dengan kapolsek beserta jajarannya untuk bersinergi membangun kenyamanan dan keamanan peribadahan, " Ucapnya.

    "Terbukti pengamanan dan pemeriksaan dilaksanakan sejak pagi sampai selesainya ibadah. Kami dari pihak gereja mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasamanya." Pungkasnya (Hardi)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi