Kompolnas: Polri Selesaikan Kasus Mandek, Jangan Nunggu Viral

  • Jumat, 28-Juni-2024 (20:41) Nasional supereditor

    JAKARTA || Infopol.news - Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI) meminta Polri menyelesaikan kasus yang mandek. Menurutnya, Polisi tidak boleh menunggu viral terlebih dahulu. Tren viral menjadi tujuan masyarakat agar kasus bisa segera tertangani dan menjadi atensi Polri. Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Kompolnas RI, Irjen Pol (Purn) Dr. Benny Josua Mamoto, S.H., M.Si., kepada awak media, Jum'at (28/6/24).

    "Yang pertama tren sekarang masyarakat akhirnya berpikir dengan memviralkan itu efektif untuk kasusnya mendapatkan atensi, tren ini sudah berkembang," sambung Benny.

    Alumni Akabri atau sekarang Akpol 1977 mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada Polri untuk kasus-kasus yang mandek penyelidikan agar segera diungkap. Tujuannya, agar dibuka dan terus dilakukan penyidikan.

    "Jangan menunggu viral dulu, dan ini perlu menjadi pembelajaran agar para atasan mengawasi para anggota penyidiknya ketika menangani kasus kalau sampai berhenti lama, karena apa harus dievaluasi dan sebagainya," tutur Benny.

    Pria asal Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah menyampaikan Polri juga harus mengevaluasi dan mengoptimalkan pengawasan saat melakukan penangkapan atau sedang menginterogasi pelaku kejahatan.

    "Kalau anggotanya melanggar, maka atasannya harus ikut bertanggung jawab. Kena sanksinya, ini penting. Karena dalam banyak kasus, anggotanya jalan sendiri, pimpinannya tidak mau tahu," tandas Benny. (Tim/red)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi