Saksi Gak Hadir Diduga Kurangnya Persiapan Pihak Penggugat Sidang Ditunda

  • Kamis, 13-Juni-2024 (15:58) HukRim supereditor

    SURABAYA || Infopol.news - Sidang lanjutan Perkara Nomor Perkara Perbuatan Melawan Hukum Perkara 90/Pdt.G/2024/PN Sby, sidang pada hari ini yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari penggugat namun persidangan ditunda dikarenakan saksi dari pihak penggugat berhalangan hadir.

    "Saksi yang kami hadirkan pada persidangan hari ini, tidak bisa hadir, dikarenakan bekerja dan harus minta ijin dulu Yang Mulai," ujar Yosafat,SH salah satuTim Dr. Erry Meta,SH selaku kuasa hukum penggugat meminta persidangan ditunda.

    "Karena tidak ada agenda lagi dan Rabu depan bersamaan dengan hari Raya Idul Adha , untuk itu sidang ditunda Rabu 26 Juni 2024," kata Majelis Hakim Silfi Yanti Zulfia, S.H.,M.H. diruang Tirta1 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (11/6/24).

    Perlu diketahui dipersidangan Minggu yang lalu hari Rabu (5/6/2024) yang beragendakan keterangan saksi Andika Ardiansyah Ramandata selaku pengurus ketakmiran dengan pengakuannya di persidangan membeberkan semuanya mulai kronologi, dugaan pencurian kotak amal dan penggelapan uang, surat pemberhentian Muchlisin Safuan ketua Pengurus Yayasan Masjid AL-Ichlas, pembuatan Petisi sampai ada tabayun, dan tidak adanya laporan tahunan atau LPJ tahunan yang sesuai dituangkan dalam AD/ART tahun 2020, belum adanya penyerahan Aset-aset, eventaris, dan keuangan kepada pengurus yang baru.

    Dari salah satu pengurus Yayasan Masjid AL-Ichlas yang hadir di pengadilan negeri surabaya, merasa kecewa karena sidang ditunda setelah melihat dan mendengar bahwa sidang ditunda 2 pekan lagi.

    "Ngene iki kecewa q, sidange ditunda tunda garai gak mari mari, ( gini ini kecewa saya, sidangnya ditunda tunda, gak akan selesai selesai)," cetus salah satu pengurus Yayasan Masjid AL-Ichlas.

    "Atase urusan dunyo ae, ilenggo akherat balikno Kabeh lak wes mari, (sekedar urusan dunia aja, ingatlah akhirat),"tambahnya.

    Sementara untuk pengurus yang baru dan para jama'ah yang didampingi oleh Kuasa Hukum Tergugat Moch. Kholis, S.H. Merasa keberatan atas penundaan sidang hari ini, padahal kemarin kuasa Penggugat meminta waktu dua Minggu untuk menghadirkan saksi akan tetapi kami keberatan dan dikabulkan oleh ketua majelis, menurut kami ini terlalu banyak waktu yang di buang harusnya kalau mau fight sekalian ga perlu nanggung, biar segera terselesaikan persoalan ini dan segera diputus oleh hakim yang memeriksa perkara ini, sehingga jelas dan terang.

    Kasihan para jemaah yang menunggu atas hasil tersebut, dan nantinya atas hasil yang diputuskan kami akan selalu menghormatinya. Terkait Tabayun sudah kami sampaikan akan tetapi Penggugat tidak mau diberhentikan dan berkeinginan untuk melanjutkan kepengurusannya sampai dengan 2025. Dan saat itu kami sampaikan bahwa masjid itu adalah milik jamaah bukan milik penggugat masa yang mau ibadah didalam masjid itu hanya penggugat saja dan 2 orang staffnya, Ujar Kholis saat diwawancarai awak media.

    Perlu diingat kami juga menyampaikan kepada penggugat untuk legowo terhadap pergantian kepengurusan ini karena ini kan jabatan sosial. Jika penggugat masih bersikukuh atas apa yang diinginkan. Kami selalu siap apapun itu taruhannya.karena bagi kami ini adalah urusan akhirat dan amal ini untuk modal kami disuatu saat nanti.

    Syukur Alhamdulillah dengan adanya kepengurusan yang baru ini keadaan masjid malah lebih bagus dan indah, jemaahnya semakin meningkat dan banyak perbaikan terhadap pembangunan dilingkungan masjid, Kami merasa senang dan sepakat bilamana ada tabayun, dan monggo duduk bersama. Kita bikin Masjid ini agar lebih ramai. (Har)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi