Jangan Sampai Tempat Ibadah Dinodai Hibah Yang Kotor

  • Senin, 10-Juni-2024 (14:42) HukRim supereditor

    SURABAYA || Infopol.news - Hibah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya secara bertahap mulai tahun 2020 hingga 2022, yang bernilai puluhan miliar rupiah akhir akhir ini jadi sorotan berbagai pihak, mulai dari organisasi masyarakat, awak media, Inspektorat, Aparat Penegak Hukum (APH) baik Kepolisian, Kejaksaan hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya yakni ikon Jawa Timur, berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang dijabat Dr. (H.C) Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Hibah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya secara bertahap mulai tahun 2020 hingga 2022. Koordinator Gerakan Rakyat Demokrasi dan Keadilan (GRDK) Taufik Hidayat pun angkat bicara.

    Menurut Taufik Hidayat, waktu dikonfirmasi di area Gedung Seni dan Budaya (Cak Durasim), sangat mendukung upaya rekan-rekan melakukan kontrol sosial ataupun APH melakukan penegakan hukum dugaan pidana korupsi Hibah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

    "Karena ini Masjid Nasional, ikon Jawa Timur dan ini tempat Ibadah jangan sampai hal suci yang digagas oleh Pak Soeharto yang diteruskan serta disumbang Pak Taufiq Kiemas dan Bu Megawati puluhan miliar, dinodai korupsi oleh orang atau pejabat yang tidak bertanggungjawab," cetus Taufik Hidayat, Koordinator Gerakan Rakyat Demokrasi dan Keadilan (GRDK), Minggu (8/6/24)sore.

    Taufik Hidayat tak kaget jikalau Hibah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya ini sudah mengucur dana anggaran puluhan miliar rupiah.

    "Dugaan dengan adanya angaran puluhan milyar rupiah, dan adanya kedekatan dengan Gubernur, saya menduga ada kepentingan lain," ujarnya.

    Untuk diketahui, dilansir dari berbagai sumber, dugaan korupsi hibah Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dibagi beberapa termin, diantara Rp.13,5 miliar untuk rehabilitasi fisik masjid, tahun 2020. Termin kedua Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya diberikan tahun 2021, sebesar Rp.20.262.533.000,00. Sedangkan ada juga Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2022, sebesar Rp.13 miliar. (Har)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi