Semarakkan HBP Ke-60, Petugas Lapas Porong Bagikan 200 Paket Takjil ke Masyarakat

  • Minggu, 07-April-2024 (10:30) Info Layanan supereditor

    SIDOARJO || Infopol.news - Untuk menyemarakkan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lapas I Surabaya di Porong membagikan 200 paket buka puasa kepada masyarakat, hari ini (6/4/24). Selain takjil, petugas lapas yang dipimpin Jayanta itu juga membagikan nasi kepada anak yatim piatu dan masyarakat sekitar.

    "Peringatan HBP ke-60 ini kebetulan bertepatan dengan Bulan Ramadan, sehingga untuk menyemarakkan, jajaran kami membagikan paket berbuka secara gratis, seperti di Lapas I Surabaya di Porong," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim, Sabtu (6/4/24).

    Kegiatan bagi - bagi takjil ini tidak hanya diikuti oleh petugas Lapas Porong saja, tapi juga melibatkan Anggota Dharma Wanita Persatuan. Target dari pembagian takjil buka puasa ini adalah anak yatim di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Masyithoh dan masyarakat umum yang melintas di jalan raya depan lapas.

    Kalapas Porong, Jayanta mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang diprogramkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka menyambut HBP Ke-60.

    "Hari ini kami juga membagikan sembako untuk anak yatim piatu," papar Jayanta.

    Kegiatan ini, lanjut Jayanta, menjadi bukti kepedulian petugas Lapas Porong dan anggota Dharma Wanita kepada masyarakat sekitar. 

    "Harapan kami kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan untuk membangun hubungan sosial yang harmonis antara Lapas Surabaya dengan Masyarakat lingkungan sekitar Lapas," Tutur Kalapas. (Bay)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi