Demi Keselamatan Pungguna Jalan Sambut Lebaran 2024, Pemeliharaan Jalan Protokol Sasaran Utama Pemkot Mojokerto

  • Senin, 01-April-2024 (19:53) Info Layanan supereditor

    KOTA MOJOKERTO || Infopol.news – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) dalam sambut lebaran 2024 telah melakukan pembenahan jalan protokol yang ada di Kota Mojokerto. Dalam pembenahan, dinas PUPRPRKP Kota Mojokerto telah melakukan perawatan jalan dengan mengaspal jalan yang sudah mulai berlubang di seluruh wilayah Kota Mojokerto.

    Muraji, ST., MSi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (PUPRPRKP) Pemkot Mojokerto, menegaskan, dalam menyambut lebaran 2024, diantaranya dengan melakukan pemeliharaan terhadap jalan-jalan protokol yang menjadi sasaran utama.

    “Pemeliharaan jalan dilakukan Pemkot Mojokerto sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Nahkoda PUPRPRKP Pemkot Mojokerto kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya. Pada Senin (1/4/24).

    Pemeliharaan terhadap sejumlah jalan protokol, masih kata Muraji panggilan akrab kadis PUPRPRKP tersebut, dilakukan agar pengguna jalan merasa nyaman saat kegiatan berlebaran.

    “Selain itu, pemeliharaan jalan demi keselamatan pengguna supaya kondisi jalan mulus dan tidak berlobang, Kondisi jalan yang sudah tidak mulus lagi kita lakukan perawatan dengan cara pengaspalan,” tegasnya.

    Lebih lanjut, pemeliharaan jalan dilakukan terhadap jalan-jalan protokol yang sudah rusak. Semua jalan-jalan protokol kita pantau tingkat kerusakannya. Pejabat yang pernah jadi Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa dan Pembangunan ini mentargetkan, pada H-3 lebaran pelaksanaan pemeliharaan jalan-jalan protokol sudah selesai pengerjaan.

    “Pelaksanaan pemeliharaan kita targetkan H-3 lebaran semua jalan protokol sudah dalam kondisi mulus dan tidak berlubang, sehingga pengguna jalan merasa nyaman dan aman saat melintas,” tandasnya.

    Perlu diketahui, Pemkot Mojokerto baru saja selesai melakukan perbaikan trotoar jalan-jalan protokol dengan melakukan pavingisasi. Juga dilakukan pemasangan lampu jalan dan kursi di sepanjang trotoar jalan-jalan protokol yang ada di Kota Mojokerto.

    Bukan hanya itu, taman di berbagai sudut wilayah juga digarap Pemkot Mojokerto, sehingga memberikan suasana asri bagi Kota Mojokerto. Ditiap jalan, terlihat jalan protokol di kota Mojokerto juga bisa dinikmati masyarakat luas, Bahkan di malam hari tampak lebih indah dengan sinaran lampu jalan dan lampu hias beraneka warna dan juga kursi santai bagai warga di sediakan.

    Tentunya, masyarakat umum bisa menikmati apa yang menjadi target Pemkot Mojokerto. pengguna jalan umum pastinya merasa nyaman saat sambut Hari Raya 2024 saat melintasi di Kota Majapahit ini.(Hardi/Miftah)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi