Timbul Bau Menyengat Akibat Pembuangan Limbah di Persawahan Dusun Domas,Warga Resah

  • Minggu, 20-Februari-2022 (11:35) Info Layanan supereditor

    MOJOKERTO,Infopolnews – Adanya Dumping (pembuangan) limbah warga Dusun Domas, Desa Domas, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menjadi resah, keresahan warga timbul dengan adanya oknum pembuang limbah barbau menyengat/busuk yang terletak di persawahan warga .

    Adanya hal itu, Aktivis peduli lingkungan Miftakh Khuroji terjun ke lokasi atas dasar pengaduan dari warga sekitar. Bersama media Infopol news juga media lain, aktivis melihat limbah yang berbau dan sangat menyengat tersebut di area persawahan warga.

    “Limbah ini sengaja di buang di tanah pribadi, la ini baunya sangat menyengat yang membuat masyarakat resah dan kami selaku aktivis peduli lingkungan sangat menyayangkan atas pembuangan limbah tersebut yang menurut saya terlalu arogan,” jelas Aktivis yang akrab di sebut kotel saat berada di lokasi pembuangan limbah, sabtu (19/2/2022).

    Lebih lanjut, dirinya belum tau apa jenis limbah yang di buang di persawahan warga Domas tersebut.

    “Ini ada abu bekas bakaran, mungkin dibuat campuran supaya tidak bau. Kalau orang jawa bilang ini badek pol,” ungkapnya sambil menutup hidung.

    Berdasarkan keterangan Warga yang berada di jalan raya Domas, diduga limbah tersebut dari pabrik sosis, dan beberapa hari ini pihak pemerintahan Desa mendapatkan protes dari warga adanya limbah berbau menyengat/busuk itu.

    “Katanya limbah dari sosis, kemarin juga demo, baunya sampai sekarang ya dari sini,” kata yang mengaku bernama Imron tersebut, saat dimintai keterangan di jalan raya Domas, sabtu (19/2/2022).

    Hingga berita ini diturunkan,belum mendapatkan klarifikasi dari pihak-pihak terkait. Kepala Dusun Domas, Desa Domas Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto sebagai pemangku wilayah juga belum berhasil dikonfirmasi. Saat dikunjungi Infopol news bersama awak media lain di kediamannya, tampak pintu gerbang rumahnya tertutup rapat.(Bersambung-red)

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi