Unit K9 Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sterilkan Gereja

0
2018

Infopol.news | Surabaya – Dalam rangka Ops Lilin Semeru 2018, Unit K-9 Sat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan giat pengecekan dan sterilisasi di 6 Gereja yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin (24/12/2018).

6 Gereja tersebut yakni, Bahtera Hayat Jalan Teluk Prigi, Gereja Katolik Santo Mikael Perak Barat, Gereja Pantekosta di Indonesia jalan Rajawali, Gereja GPPS Jemaat Bibis jalan Coklat, Gereja Protestan Injil Nusantara jalan Teluk Buli 1 dan Gereja Katolik Santo Mikael.

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Heru Purwandi, S.H., menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

” Selain itu, pengecekan ini merupakan salah satu prosedural dalam mempersiapkan kegiatan Ibadah perayaan Natal, ” ujarnya.

Perwira dengan 3 balok di pundaknya tersebut berharap, dengan kegiatan pengecekan tersebut, ibadah jemaat kristiani dalam merayakan hari Natal dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

” Sampai saat ini, belum di temukan adanya benda-benda yang di duga bom ataupun benda berbahaya lainnya. Jadi kita yakin semua gereja steril, ” ungkapnya.

Selanjutnya, AKP Heru juga menyampaikan kepada Pengurus Gereja/Keamanan Internal untuk selalu berkordinasi serta melaporkan kepada petugas Kepolisian bila menemukan hal-hal yang mencurigakan.

” Kita harus bersama-sama menjaga gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Meskipun kita berbeda keyakinan, harus tetap menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan dengan cara saling bertoleransi, ” pungkasnya.(Bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here