Tiga Pelaku Curat Di Bekuk Unit Resmob Satreskrim Polres Bangkalan

0
187

Bangkalan || Infopol.news – Unit Resmob Satreskrim Polres Bangkalan kembali berhasil meringkus 3 (tiga ) pelaku curat dan curas yang beraksi di wilayah Kabupaten Bangkalan dan sekitarnya.

Kedua Pelaku, IK, (26) tahun,  AM ( 22 ) dan AS ( 39 )  tahun ke tiga tersangka Asal Bangkalan yang bekerja Tidak tetap ini diketahui telah melakukan aksi curat dan curasnya beberapa kali dengan TKP yang berbeda-beda di wilayah kabupaten Bangkalan.

“Pelaku melancarkan aksinya Pada hari Senin tanggal (22/4) sekira pukul 14.30 wib korban melintas di jalan raya Jl. Kh. Moh Toha Kel. Kemayoran Kec/Kab. Bangkalan dari arah utara menuju selatan, tiba – tiba ada 2 ( orang ) yang tidak dikenal berboncengan memepet korban dan mengambil dompet yang berisi hp Samsung Galaxy J7, cincin emas seberat 2 gram, uang sebesar Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) yang berada didalam kantong depan kemudi selanjutnya korban terjatuh dan pelaku lari, setelah itu pelaku mengancam korban dengan senjata tajam jenis pisau yang diselipkan di pinggang sebelah kiri,” Ujar Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP David Manurung, Jum’at (24/5/19). Sore.

Barang bukti yang berhasil disita petugas dari tangan pelaku, yaitu 1 buah handphone samsung galaxy j7, 1 buah alat hisap sabu ( bong ) , sebilah senjata tajam jenis pisau, 1 unit sepeda motor yamaha mio warna hijau, 3 lembar STNKB.

” Tiga  Pelaku tersebut kini dijerat dengan Pasal 365 (1) KUHPidana, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ,” tegas David.

Adapun himbauan Kasatreskrim Polres Bangkalan agar menginformasikan bagi warga masyarakat Kabupaten Bangkalan yang pernah menjadi korban dalam aksi kejahatan, agar melaporkannya ke Polres Bangkalan untuk ditindaklanjuti.

“Sementara ini” Polres Bangkalan masih mengamankan 3 Tersangka yang masih dalam pemeriksaan intensif dan kami terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut, guna mencari pelaku-pelaku kejahatan jalanan lainnya yang masih berkeliaran di wilayah hukum Kabupaten Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk memberantas kejahatan jalanan. “Kami tidak akan segan – segan memberikan tindakan tegas bagi para pelaku kejahatan jalanan yang beraksi di wilayah Kabupaten Bangkalan,” Kata Boby di tempat yang terpisah.( hnd ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here