Polsek Kenjeran Ungkap Kasus Penipuan dan Penggelapan

0
43

Surabaya || Infopol.news –  Tim Opsnal Unit Ranmor Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya  telah mengamankan seorang laki-laki yang tertangkap Jl. kedung mangu No 61-A Surabaya (depan kost) telah melakukan tindak pidana penipuan maupun penggelapan 1 (satu) buah Dos book Hp Merk Vivo Type V-15 warna glamour red.

Kapolsek Kenjeran H. Cipto, membenarkan penangkapan tersebut. Kapolsek menjelaskan melalui Kanit Reskrim Iptu Endri mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dengan modus Tersangka pinjam Hp milik Korban untuk melihat percakapan WA nya korban, namun setelah hp dibawa tidak dikembalikan lagi (dibawa lari ).ungkap H.Cipto.

“Kasus tersebut terjadi pada Rabu tanggal 14 Mei 2019 dilakukan penangkapan di Jl Ngageldadi 3A no 4 Surabaya dan tersangka mengakui perbuatannya bahwa disamping menggelapkan dan menipu Hp korban juga pernah melakukan hal yg sama terhadap korban yg sama pada bulan Pebruari 2019 berupa 1(satu) buah hp merk OPPO A9, sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 4.400.000 (empat juta empat ratus ribu rupiah) Dari hasil perbuatannya hp milik korban dijual keseseorang yg tidak dikenal di pasar Maling wonokromo Surabaya dengan harga 2 juta rupiah dan hasil penjualan dipergunakan buat makan sehari hari.Terang Iptu Endri  Jum’at (17/5).

“Berdasarkan laporan masyarakat tersebut Tim Opsnal Unit Ranmor melakukan penyelidikan mendalam dan berhasil mendapat informasi dari sumber yang dapat dipercaya tentang adanya seorang pelaku SS (29) warga Jl Ngageldadi Gg III-A No 4 Surabaya, jelasnya lagi.

iptu Endri melanjutkan, atas dasar informasi tersebut selanjutnya tim pun bergerak cepat dengan melakukan pengejaran Dan Tim Opsnal Unit Ranmor berhasil mengamankan seorang laki-laki sebagaimana tersebut di atas yang tertangkap tangan kedapatan membawa HP yang merupakan hasil penipuan serta penggelapan.

pasal yang disangkakan terkait Pasal 378 KUHPidana dan atau 372 KUHPidana,“Selanjutnya Tersangka tersebut diamankan dan dibawa ke Polsek Kenjeran guna proses lebih lanjut,” ujarnya menambahkan.(hnd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here