Polda Jatim Apel Pergeseran Pengaman TPS Kewilayahan

Infopol.news | Surabaya – Polda Jatim siap memberangkatkan Personil Polri sebagai pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 baik Pilpres 2019 maupun Pemilihan Legislatif. Apel Pergeseran Pasukan BKO PAM TPS di kewilayahan se Jawa Timur, berlangsung Senin (15/4/2019).

 

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda Jatim tersebut dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Luki Hermawan M.si serta Pandam V Brawijaya juga dihadiri Pangkoarmada II, Gubernur Jatim dan dihadiri Wakapolda Jatim, Irwasda Polda Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim, Ketua KPU Provinsi Jatim, Bawaslu Provinsi Jatim, dengan melibatkan 1.114 personil Polri dan 1 Batalyon personil TNI.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si mengatakan, Hari ini kita melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan untuk mengirim personil Polri Polda Jatim sejajaran dalam pengamanan TPS sebanyak 26.000 lebih personil Polri dibantu dengan TNI-AD

Lanjut Kapolda Jatim, Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakaan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak.

Jenderal bintang dua ini berharap kepada seluruh personil BKO agar dapat bersinergi dengan satuan kewilayahan dan potensi keamanan lainnya.

“Kepada seluruh personil yang terlibat dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi serta personil PAM TPS agar berada diluar tidak boleh memasuki TPS, cek kesiapan TPS dan berkoordinasi dengan KPPS setempat,” tegas Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si. (by/hdk)