Pariwisata Ujung Kulon Mulai Diminati Investor

0
35

Infopol.news | Ujung Kulon – Wilayah Barat Pulau Jawa memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, tidak bisa dipandang remeh sebelah mata, khususnya untuk pariwisata pantainya sudah terkenal sampai ke Benua Eropa Amerika dan Asia.

Seperti halnya di wilayah pantai Ujung Kulon dari daerah kecamatan Sumur sampai daerah Desa terujung yaitu Legon Pakis dan Desa Tanjung Lame, ada banyak tempat menarik yang menawarkan pemandangan alam yang indah alami. Namun karena kurang diperhatikan dan di olah seadanya menjadikan wilayah ini sepi peminat.

Selama ini, wilayah yang paling populer adalah Pulau Peucang yang mempunyai ikon satwa liar seperti Kijang dan Babi hutan serta burung Merak liar asli alam yang bisa bersahabat dengan manusia sudah dikenal hingga ke penjuru dunia.

Selain Pulau Peucang, Ujung Kulon juga banyak memiliki obyek wisata unggulan lainnya seperti Gunung Cimahi terkenal dengan sungai purbanya kaya dengan batu batu pancawarnanya, Pantai Legon Pakis yang indah bersih dan sedap dipandang mata.

Pulau Handeuleum mempunyai satwa kijang merak dan monyet ekor panjang dan tentunya pantai yang sangat eksotik bersih alami menawan hati, pantai Tanjung Lame, pantai Karang Ranjang, dan masih banyak lagi lainnya.

Potensi wisata pantai dan bahari yang ada di wilayah  ini memang sangat menjanjikan untuk para investor. Ada beberapa investor dari lokal Indonesia yang sudah ikut menanamkan modal di sektor wisata.

Bahkan ada investor asing yang bekerja sama dengan investor lokal dalam membangun hotel atau Resort mengembangkan pariwisata di daerah tersebut.

Sebenarnya peranan Pemerintah setempat dan Pemerintah Pusat dalam hal ini penting, karena para investor asing akan lebih yakin dalam mengembangkan bisnis Pariwisata dan bisnis perikanan atau kelautan lainnya di Pantai barat ujungnya Pulau Jawa ini.

Mereka akan mendapatakan informasi lebih mengenai peluang investasi apa yang ada di daerah tersebut, khususnya untuk wilayah Sumur sampai desa terujung disana yaitu Desa Tanjung Lame yang mana seiring dalam perkembangan pemasukan investor tersebut bisa mengangkat pembangunan ekonomi dan baik fasos fasum daerah tersebut tentu dapat lebih berkembang lagi .

Wisata Bahari dan peluang bisnis di Ujung Kulon memiliki peluang investasi yang besar untuk pemasukan daerah dan pemasukan negara serta warga setempat, apalagi satwa Badak di Ujung Kulon sudah menjadi Ikon untuk Provinsi Banten.

Hal ini karena wilayah Ujung Kulon mulai diminati para wisatawan mancanegara. Bahkan saat ini para investor lokal dan asing sudah mulai melirik daerah tersebut untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah ujung nya Pulau Jawa bagian Barat.(lukcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here