KPU Kab. Nganjuk Gelar Simulasi Untuk Bekali KPPS Dapil V

0
88

INFOPOL.NEWS | Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Nganjuk menggelar simulasi pemilu di daerah pemilihan Dapil V yang terdiri atas Kec.Loceret, Kec. Brebek, Kec. Ngetos dan Kec. Pace. Adapun kegiatan Simulasi digelar di Desa Sonopatik, Kecamatan Berbek, Jum’at (15/03/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh KPU Kab. Nganjuk, Panwascam, PPS se-Dapil V Loceret, para peserta pemilih dan saksi-saksi.

Ketua KPU Kab. Nganjuk M Agus Rahman Hakim, S.H., saat ditemui awak media infopol.news menuturkan, kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk menjadi reverensi/bahan Bimtek kepada para anggota KPPS selaku pelaksana di TPS masing-masing.

” Kita antisipasi kesalahan sekecil apapun juga yang dilakukan KPPS dalam pelaksanaan pemilu mendatang, ” ujarnya.

Kegiatan tersebut termasuk dalam kategori pemantapan bagi KPPS, sehingga pelaksanaan pemilu di Dapil V dapat berjalan lancar dan tertib.

” Kita berikan wawasan kepada KPPS apa-apa saja yang harus dilakukan saat pelaksanaan pemilu di Dapil V, agar sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, ” ungkapnya.

Selama kegiatan simulasi pemilu yang digelar oleh KPU Kab. Nganjuk berjalan lancar, aman dan tertib serta tidak ada gangguan. Sehingga saat pelaksanaan pemilu mendatang, KPPS Dapil V sudah siap. (Jabin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here