Kerja Keras Tim Cobra Polres Lumajang Memberantas Aksi Kejahatan Tak Kenal Lelah

0
42

LUMAJANG || Infopol.news – Setelah melakukan penggeledahan kampung sumber petung kecamatan ranuyoso sehari sebelumnya, hari ini Tim Cobra Polres Lumajang kembali menyasar salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, tepatnya di Desa Sawahan Lor. Penggeledahan kampung yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH ini sendiri merupakan reaksi dari jajaran Kepolisian Polres Lumajang atas terjadinya aksi begal di Kecamatan Klakah pada hari Selasa (22/5) di Jembatan Krajan 1. Kamis (23/5). Pagi tadi.

Diawali APP di Balai Desa Sawahan Lor oleh Kapolres Lumajang. Beliau pun membagi anggotanya kedalam 5 kelompok, sehingga mobiling petugas semakin cepat dalam mengumpulkan kendaraan bodong tersebut. Kelompok pertama yang dipimpin Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Eko Hari Suprapto SH, Kasat Sabhara AKP Jauhar Maarif S.SOS M.HUM memimpin pada kelompok kedua, kelompok ketiga diketuai oleh AKP I Gede Putu Atma Giri SH selaku Kasatlantas, lalu kelompok ke empat adalah Kasat Reskrim AKP Hasran Cobra, sedangkan kelompok terakhir dipimpin langsung oleh Kapolres.

 

Petugas langsung menuju lokasi yang telah ditentukan, diantaranya adalah Dusun Pucuk dan juga Desa Sawaran Lor. Pada saat petugas menggeledah rumah kepala Desa Sumber Petung, petugas juga mengamankan satu kendaraan bermotor yang tak dilengkapi dengan surat kepolisian yang lengkap. Total petugas berhasil mengamankan 7 motor, 1 mobil avanza dan 1 orang pemuda diamankan karena membawa clurit serta sempat sengaja menabrak anggota Patroli Tim Cobra.

Saat di hubungi via Selukernya, Kapolres Lumajang menyatakan “Penggeledahan door to door di desa sawahan lor selain mencari motor bodong juga mencari pelaku begal di klakah. ciri-ciri pelaku sudah kami kantongi. untuk itu penggeledahan door to door akan terus kami lakukan, selain mencari pelaku begal tersebut, sekaligus mengamankan motor-motor bodong yang kami temukan” ungkap Arsal

Kasat Sabhara AKP Jauhar Maarif S.SOS M.HUM yang memimpin kelompok 2 dalam penggeledahan kampung mengatakan “Kelompok yang saya pimpin mendapatkan 2 motor bodong. surat-suratnya tidak ada sama sekali. kendaraan akan kami bawa ke Polres untuk dilakukan proses lebih lanjut” ungkapnya.

Kejadian Begal sadis yang terjadi di Tegal Randu Kecamatan Klakah menjadi alasan kuat bagi Tim Cobra untuk melakukan penggeledahan kampung door to door. Polres Lumajang terus menggiatkan operasi dari kampung ke kampung untuk mempersempit pangsa pasar kendaraan bodong yang di tengarai hasil kejahatan.(hnd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here