Festival Romadhon Jatim 2019 Digelar di Masjid Al-Akbar

0
82

Infopol.news | Surabaya – Festival Ramadhon diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Propinsi Jatim bekerjasama dengan Polda Jatim dan media Jawa Pos. Yang dilombakan adalah hadrah al banjari, musik patrol kresi dan nasyid. Grand final tahun 2019 diselenggarakan dihalaman depan masjid nasional Al Akbar Surabaya, tadi malam,  Minggu, (26/5/19).

Acara grand final dihadiri oleh Gubernur Jatim Ibu Hj. Kofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Ibu Arumi Bachin, Irwasda, Dir Sabhara, Dir Binmas dan Kabid Propam Polda Jatim.

Peserta yang masuk grand final kali ini dari berbagai kota di Jatim diantaranya Kabupaten Pamekasan, Lumajang, Bojonegoro, Kota Malang, Madiun dan Surabaya.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim menyampaikan “rasa terima kasih atas terselenggaranya acara ini utamanya kepada Pemprov dan Jawa Pos” tegas Kapolda.

Festival yang sudah 10 kali diselenggarakan acara festival romadhon, bahwa dengan acara seperti ini dapat membawa suasana di Jatim secara umum dalam keadaan aman dan kondusif.

Diharapkan seluruh masyarakat yang hadir agar selalu tetap menjaga kamtibmas agar tercipta rasa aman dan nyaman serta masyarakat jawa timur dapat berperan aktif dalam menangkal berita hoaks yang tersebar di media sosial.

Sedang Gubernur Jatim menyampaikan dalam sambutannya “bahwa islam itu indah, islam itu damai oleh karena itu keindahan dan kedamaian harus bisa diciptakan dan harus berawal dari jatim.” harapannya.

Penyerahan lomba diserahkan oleh Gibernur Jatim dan Kapolda Jatim. Dan untuk lomba musik patrol dimenangkan oleh Polres Malang.(sudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here