Polsek Sukolilo Peragakan 14 Adegan Rekontruksi Pembunuhan

  • Kamis, 06-Mei-2021 (16:38) HukRim admin123

    SURABAYA - Infopol.news - Untuk melakukan pengontrolan dalam penanganan sebuah kasus perlu dilakukan berbagai tahapan baik itu bentuk laporan polisi maupun pengaduan. salah satunya dengan melakukan gelar terhadap perkara yang sedang ditangani oleh Kepolisian Sektor Sukolilo Polresbes Surabaya.Rabu (5/5/2021). 

    Kapolsek Sukolilo Kompol Subiantana melalui Kanit Reskrim Iptu Abidin mengumpulkan para  anggotanya, Kanit Binmas, Kanit Provos serta Kanit lantas polsek sukolilo, Piket reskrim, Piket intelkam, Tsk atas nama Aren., Keluarga TSK dan Personil Bhabinkamtibmas dan SPKT polsek Sukolilo untuk melakukan gelar perkara pengaduan tentang rekonstruksi kasus Pembunuhan yg dilakukan oleh Tsk Aren berberapa waktu lalu.

    "Berberapa waktu lalu ada korban di tempat Araya Family Club Jl. Arief rahman hakim Blok B1-12A,  sehingga gelar ini kami lakukan untuk menentukan perkara tersebut apakah bisa kita naikan dalam tahap penyidikan," terang Abidin. Kamis (6/5/2021). 

    Abidin menjelaskan pihaknya sudah melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan berberapa orang saksi saksi baik itu pemilik lokasi maupun saksi yang mengetahui kejadian
    Pembunuhan  tersebut serta menyisihkan berberapa barang bukti yang berhubungan dengan perkara yang diadukan.

    "Hasil gelar ini yang nantinya akan menentukan proses selanjutnya, apakah kasus akan kita naikan tahap penyidikan atau akan kita hentikan demi kepastian hukum," pungkas Abidin.

    Dalam giat rekonstruksi dilakukan reka ulang adegan/kronologis awal mula dimana tersangka tersangka merasa sakit hati karena terus di bully baik perkataan ataupun perbuatan.

    Dalam rekontruksi terlihat jelas bahwa tersangka sudah terlibat kesalahpahaman semenjak berada didalam Gym sampai terjadi tindak pidana pembunuhan.

    Rekontruksi dilakukan dengan teliti dan tepat, sebanyak 14 adegan dilakukan oleh tersangka dengan tepat sesuai berita acara Pemeriksaan (BAP), " tutupnya. ( Yuris). 

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi