Kapolsek Sukolilo Giat Pengamanan terkait Kedatangan Pekerja Migran Indonesia

  • Kamis, 29-April-2021 (12:46) Info Layanan admin123

    Surabaya, Infopol.news - Kepulangan PMI (Pekerja Migran Indonesia) untuk kembali melaksanakan karantina di Asrama Haji Surabaya akibat covid-19 atau virus corona sampai saat ini masih berlanjut di Asrama Haji Kloter 1 saat ini 59.

    Maka dari itu, untuk keamanan dan kelancaran kedatangan PMI yang berasal dari wilayah Kota/Kabupaten di depan Graha Bir Ali, 
    kemudian dilakukan pengecekan data dan dilakukan Swab Test oleh Petugas Kesehatan, selanjutnya dilakukan pembagian kamar direceptionist Asrama Haji dan Pendataan para penumpang selesai, selanjutnya Para PMI masuk ke Asrama Masing masing untuk dilakukan Isolasi sambil menunggu penjemputan dari Pemda masing masing, " Kata Subiyantana,  Rabu, tanggal 28 April 2021.

    Kegiatan pengamanan dilaksanakan bersama instansi terkait seperti Anggota Piket Fungsi Polsek Sukolilo Bersama Anggota Pam TNI AD tetap Standy by melaksanakan Pengamanan. Adapun PMI yang dipulangkan setelah melewati masa karantina berjumlah 413 orang. 

    Kapolsek Sukolilo Kompol Subiyantana mengatakan bahwa pengamanan serta rekayasa arus lalulintas yang dilakukan oleh jajarannya terkait dengan upaya polri dalam mengantisipasi kemungkinan - kemungkinan terburuk yang terjadi misalnya penolakan dari masyarakat atau lainnya.

    Selain itu, Kapolres Bangli juga mengatakan kegiatan pengamanan tersebut juga untuk melancarkan kegiatan kepulangan PMI Surabaya untuk kembali ke daerah atau kampungnya masing-masing.

    “ Kami selaku pihak kepolisian selalu siap siaga untuk mengamankan kegiatan kepulangan PMI Surabaya untuk kembali ke wilayahnya sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan lancer”, ujar Kapolsek Sukolilo. ( yudis). 

Share This :

Copyright © 2020 CV. Natusi